x

Indonesia Open 2022: Ganda Putra Malaysia Akui Pramudya/Yeremia Harusnya Menang Jika Tak Cedera

Minggu, 19 Juni 2022 01:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakui bahwa seharusnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menang jika tak cedera di Indonesia Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakui bahwa seharusnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menang jika tak cedera saat melawannya di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Seperti diketahui, ajang Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada 14-19 Juni 2022 itu sempat diwarnai insiden horror yang menimpa wakil tuan rumah.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi saat pertandingan antara wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan selaku ganda putra tuan rumah di perempat final ajang BWF Super 1000 tersebut

Berlangsung di Istora Senayan, sejatinya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan lolos ke babak semifinal ajang bergengsi itu.

Namun sayang, Pramudya/Yeremia dipaksa kalah dari Aaron/Wooi Yik saat nyaris menang dengan skor akhir 21-14, 12-21 dan 20-22.

Baca Juga

Sebab saat memainkan game penentu, wakil Indonesia berhasil tampil meyakinkan dari awal hingga menyentuh match point 20-17.

Akan tetapi Yeremia terjatuh dalam posisi kaki tak stabil saat mencoba defense di depan net. Usai jatuh, Yeremia mengeluh kesakitan hingga mendapat pertolongan medis di posisi 20-18.

Tak gentar, setelahnya Yeremia tetap memaksa bermain. Sayangnya, ia sudah kesulitan berdiri dan Pramudya juga tak bisa sepenuhnya meng-cover pasangannya.

Baca Juga

Akhirnya kemenangan pun diraih oleh wakil Malaysia, yang lolos ke babak semifinal.

Namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik blak-blakan mengaku bahwa Pramudya/Yeremia memang seharusnya menang jika tak cedera di Indonesia Open 2022.


1. Akui Kemampuan Pramudya/Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Aaron Chia blak-blakan mengatakan bahwa pasangan Pramudya/Yeremia yang seharusnya menang dan lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2022.

Sebab, pasangan Soh Wooi Yik itu sudah pasrah pihaknya bakal kalah di babak perempat final. Namun situasi berubah karena Yeremia mengalami cedera.

“Jujur, yang bisa saya katakan adalah mereka seharusnya menang. Ketika mereka memimpin 20-18 (gim ketiga), kami merasa 99,99 persen dari kami akan kalah,” kata Aaron Chia, dilansir dari BHarian.

Baca Juga

“Sayangnya, Yeremia mengalami cedera lutut. Tidak banyak yang bisa kami katakan tentang pertandingan hari ini.

"Kami harus tetap fokus menghadapi semifinal dan berharap keberuntungan kali ini berpihak pada kami," ucap pasangan Soh Wooi Yik tersebut.

Namun sayang, harapan Aaaron/Wooi Yik tidak terwujud. Pasalnya, mereka lagi-lagi gagal meraih gelar juara.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus mengakui keunggulan ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Baca Juga

Ganda putra Malaysia selaku unggulan kelima itu takluk lewat dua gim langsung dengan skor 18-21 dan 13-21, yang membuat mereka otomatis tersingkir dari Indonesia Open 2022.

Selanjutnya Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akan berhadapan dengan pemenang antara Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korsel) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) di final Indonesia Open 2022 nanti.


2. Pesan Haru Pramudya untuk Yeremia

Pasangan ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan saat mengalami cedera lutut di Indonesia Open 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus merasakan momen horror saat tampil di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia Open 2022 yang digelar pada 14-19 Juni 2022, dan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Baca selengkapnya: Bikin Mewek, Pesan Haru Pramudya untuk Yeremia Usai Cedera Parah di Indonesia Open 2022

BulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Open 2022

Berita Terkini