x

Yeremia Cedera di Indonesia Open 2022, Pelatih Herry IP Tulis Curahan Hati Mendalam

Senin, 20 Juni 2022 14:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sang anak didik, Yeremia Rambitan, terserang cedera ACL di Indonesia Open 2022, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) tulis curhat mendalam.

FOOTBALL265.COM – Sang anak didik, Yeremia Rambitan, terserang cedera ACL di Indonesia Open 2022, pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) tulis curhat mendalam.

Jumat (17/6/22), Yeremia Rambitan tuai nasib nahas saat dihampiri cedera di Istora Senayan dalam partisipasinya sebagai kontestan Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan Pramudya Kusumawardana itu terjatuh dengan posisi kaki yang tidak stabil saat unggul 20-17 di game ketiga.

Yeremia Rambitan sempat mendapat pertolongan medis dua kali, namun dia tetap memilih melanjutkan pertandingan sebelum akhirnya kalah 20-22 di game ketiga.

Kejadian emosional itu tak hanya membuat haru seisi Istora Senayan hingga para penggemar bulutangkis Indonesia, namun juga para atlet dan netizen luar negeri.

Baca Juga

Tak sedikit netizen hingga para atlet yang dibuat berempati dengan cedera Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2022. Apalagi pada akhirnya hal itu dikonfirmasi sebagai cedera lutut ACL (Anterior Cruciate Ligament).

“Dari hasil MRI pada Jumat malam lalu, ACL-nya robek sekitar 50 persen. Untuk cedera seperti itu, masa pemulihannya biasanya lama, minimal sekitar enam bulan," kata pelatih ganda putra PBSI , Hery IP.

Senada dengan Herry IP, Grace Joselini Corlensa Setiawan selaku dokter PBSI, mengatakan Yeremia Rambitan tidak menjalani operasi dan akan melakukan treatment penyembuhan selama 3-6 bulan.

Baca Juga

“Kami sudah memeriksa kondisi Yeremia dan kamis epakat untuk mengambil tidnakan terapi untuk cedera lutut kirinya dan tidak perlu tindakan operasi,” tutut Grace Josellini Corlesa.

“Nantinya akan ada beberapa tes untuk Yeremia dan tidakan lebih lanjut yang harus kami lakukan untuk menentukan prognosis lebih lanjut,” sambungnya.

Cederanya Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2022 ini, langsung menggugah hati Herry IP untuk menuliskan curhatan mendalam di instagramnya.


1. Herry IP Sampaikan Curahan Hati Mendalam

Pelatih Herry IP sampaikan curahan hati mendalam untuk anak didiknya, Yeremia Rambitan, yang terpapar cedera di Indonesia Open 2022.

Minggu (19/6/22), melalui instagramnya @herry_ip, pelatih berjuluk Naga Air itu mengabadikan momen saat Yeremia Rambitan terkapar karena cedera di Indonesia Open 2022.

Sementara, saat itu Pramudya Kusumawardana terlihat sedang berdikusi dengan wasit dan petugas medis yangb memberikan pertolongan untuk Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Sebagai pelatih, Herry IP mengapresiasi perjuangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang bermain baik, meskipun tak rezekinya untuk menang.

“Sudah bermain bagus, tidaklah cukup untuk menang di suatu pertandingan. Kalau belum rezekinya diberikan Tuhan,” tulis Herry IP.

Dalam pernyataannya, Herry IP juga memberikan semangat dan mendoakan agar Yeremia Rambitan bisa melewati cederanya dan comeback bertanding.

Baca Juga

“Tetap semangat untuk cepat pulih Yere,” pungkas Herry IP.

Banjir simpati tak terbendung dilontarkan penggemar bulutangkis di kolom instagram Herry IP. Netizen turut menyampaikan keharuannya atas cedera Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2022.

“Ih terharu bgttt saya bacanya,” komentar @miwa*******

Baca Juga

“Cepat pulih Yere dan untuk atlet lain semoga sehat selalu,” komentar @yenia******

“Gak kuat monangisss. Support Yere terus ya coach,” komentar @diah*****

“Speed recovery Yeremia Rambitan. Comeback stronger dengan Pramudya. Tetap semangat coach Herry IP,” komentar @nova*****


2. Pebulutangkis Jepang Beri Wejangan Ampuh ke Yeremia

Ganda putri Jepang, Sayaka Hirota, memberikan resep ampuh kepada Yeremia Rambitan yang dilanda cedera ACL di Indonesia Open 2022.

Jika Herry IP menuliskan curhatan mendalam soal cedera yang dialami Yeremia Rambitan di Indonesia Open 2022, maka pebulutangkis Jepang, Sayaka Hirota, memberi wejangan ampuh.

Ya, Sayaka Hirota menjadi salah satu pebulutangkis ganda putri Jepang yang belum lama ini baru comeback usai mengalami cedera ACL sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir Antara, Sayaka Hirota memberikan resep ampuh kepada Yeremia Rambitan yang dilanda cedera lutut di Indonesia Open 2022. 

"Jangan terlalu terburu-buru. Kalau sedang dalam proses penyembuhan, jangan ingin cepat-cepat bertanding karena yang tahu badan kita kan kita sendiri," ujar Sayaka Hirota.

"Pelan-pelan saja nanti juga akan datang waktunya," tambah pasangan Yuki Fukushima tersebut.

Baca selengkapnya: Yeremia Dihantam Cedera ACL, Pebulu Tangkis Cantik Jepang beri Wejangan Ampuh

 

Herry IPHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanIndonesia Open 2022

Berita Terkini