x

Jarang Diketahui, Alasan Terselubung Ganda Denmark Belajar Bahasa Indonesia

Rabu, 22 Juni 2022 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada alasan unik dan tersebelung mengapa pebulu tangkis Denmark, Mathias Christiansen, bersikukuh memelajari Bahasa Indonesia sampai fasih.

FOOTBALL265.COM – Ada alasan unik dan tersebelung mengapa pebulu tangkis Denmark, Mathias Christiansen, bersikukuh memelajari Bahasa Indonesia sampai fasih.

Diketahui, dalam podcast "Badminton Experience Episode 25", sebenarnya legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, diundang jadi bintang tamu dalam podcast berdurasi 49 menit 38 detik itu.

Baca Juga

Hans Vittinghus dan Anders Antonsen yang menjadi host, banyak melempar pertanyaan-pertanyaan menarik seputar masa kejayaan Taufik Hidayat.

Namun di antara sekelumit pertanyaan menarik itu, Taufik Hidayat justru dibuat takjub dengan bagaimana Anders Antonsen dan Hans Vittinghus  dalam memelajari Bahasa Indonesia.

Kemudian, sosok Mathias Christiansen yang ada di belakang layar, justru ikut kecipratan pertanyaan dari Taufik Hidayat mengenai alasan belajar Bahasa Indonesia.

Baca Juga

“Aku bisa sedikit Bahasa Indonesia,” ucap Mathias Christiansen menjawab pertanyaan Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat yang takjub, langsung mengira bahwa Mathias Christiansen saat ini tinggal di Indonesia. Namun hal itu langsung dibantah oleh pebulu tangkis Denmark itu.

“Tidak (saya tidak  tinggal di Indonesia), tapi saya tinggal di Denmak. Saya punya guru dari Indonesia. Dua kali seminggu seperti Hans belajar bahasa Indonesia,” ucap Mathias Christiansen.

Baca Juga

Seolah menjadi host, Taufik Hidayat malah ‘kecanduan’ untuk melempar beberapa poin pertanyaan tentang alasan mengapa Mathias Christiansen tertarik belajar Bahasa Indonesia.

Padahal, banyak bahasa lain yang bisa dipelajari oleh partner Alexandra Boje di sektor ganda campuran bulutangkis asal Denmark itu. Selengkapnya ada di halaman kedua.


1. Alasan Terselubung Christiansen Belajar Bahasa Indonesia

Alasan Terselubung Mathias Christiansen Belajar Bahasa Indonesia.

Masih dalam podcast Badminton Experience Episode 25, Taufik Hidayat masih menginterogasi Mathias Christiansen yang fasih berbicara bahasa Indonesia.

“Apa yang membuatmu tertarik mempelajari Bahasa Indonesia?” tanya Taufik Hidayat.

Baca Juga

“Sebatas saya ingin berbicara dengan orang-orang di sini, dan menyapa para penggemar Indonesia. Juga bisa (berinteraksi) dengan para pemain Indonesia,” ucap Mathias Christiansen.

Namun ada satu hal yang cukup terselubung dan jarang diketahui tentang alasan pebulutangkis Mathias Christiansen mempelajari bahasa Indonesia.

“(dengan belajar Bahasa Indonesia), Saya juga mulai tahu budaya Indonesia,” jawab Mathias Christiansen.

Baca Juga

Lantas, Anders Antonsen menyahut dengan candaan bahwa Mathias Christiansen belajar Bahasa Indonesia untuk  mendapatkan sponsor dari perusahaan Tanah Air.

“Mungkin (dia) juga akan mendapatkan sponsor. Karena dia hanya ingin mencari uang, dan mungkin itu ide yang bagus,” sahutan Anders Antonsen yang langsung disambut gelak tawa dari semuanya.

Jika memang benar misinya ingin mencari sponsor, mungkin pebulu tangkis ganda campuran Denmark ranking 15 dunia itu bisa saja mewujudkannya di masa depan.

Baca Juga

Seperti halnya rekan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang juga mendapatkan sponsor perusahaan asal Indonesia, SimInvest.

Sekadar informasi, SimInvest adalah aplikasi milik Sinarmas Sekuritas yang menjadi sponsor utama SimInvest Indonesia Open 2021 pada akhir November lalu.


2. Taufik Hidayat Kembali Kritisi Performa Anthony Ginting

Legenda pebulutangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat, kembali kritisi performa Anthony Ginting.

Terlepas dari apapun niat Mathias Christiansen belajar Bahasa Indonesia, namun semangat pebulutangkis Denmark itu sudah mencuri hati penggemar di Tanah Air.

Selain itu, dalam podcast Badminton Experience itu, ada yang menarik soal beragam jawaban Taufik Hidayat saat menjawab pertanyaan dari Anders Antonsen dan Hans Vittinghus selaku host.

Termasuk ketika Taufik Hidayat harus menjawab pertanyaan tentang siapa pebulutangkis tunggal putra terbaik saat ini menurut sang legenda?

Menurut peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu, Anthony Ginting adalah tipikal pemain yang memiliki teknik yang bagus, namun mentalnya masih naik-turun.

Baca selengkapnya: Kembali Kritisi Performa Anthony Ginting, Taufik Hidayat: Tekniknya Bagus, tapi ...

 

DenmarkBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentMathias ChristiansenMathias Christiansen/Alexandra Boje

Berita Terkini