x

Patah Hati Nasional! Loh Kean Yew Minta Maaf karena Diam-diam Sudah Punya Pacar

Rabu, 22 Juni 2022 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Loh Kean Yew, tunggal putra asal Singapura.

FOOTBALL265.COM - Penggemar bulutangkis nampaknya harus merasakan patah hati berjamaah, karena baru-baru ini, Loh Kean Yew mengakui bahwa ia sudah punya pacar.

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew ialah pebulutangkis tunggal putra asal Singapura yang mencuri perhatian karena wajahnya yang tampan, sehingga ia jadi primadona.

Baca Juga

Ketika hadir di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, tak pelak Loh Kean Yew mendapat sambutan antusias dari penggemar bulutangkis Tanah Air.

Hendra Setiawan pun mengajak Loh Kean Yew membuat konten QnA bersama. Hal itu langsung disambut oleh atlet 24 tahun itu.

Salah satu netizen menanyakan, apa saja aktivitas Loh Kean Yew di luar bulutangkis.

Baca Juga

Namun, anak ketiga dari empat saudara itu mengaku jika ia tidak memiliki banyak waktu luang di setiap harinya, sehingga Kean Yew memilih untuk tidur jika ada waktu.

"Saya tidur aja lah, tidur sama makan. Saya tidak banyak waktu luang, jadi ya susah. Saya nggak punya waktu untuk nonton film," ungkap Kean Yew pada Hendra Setiawan.

Menurut Loh Kean Yew, pembinaan cabor bulutangkis di Singapura berbeda dengan di Indonesia, dan tidak memiliki mess atlet.

Baca Juga

Maka dari itu, Loh Kean Yew harus pulang pergi setiap harinya untuk latihan. Namun, hal itu justru membuatnya lebih mandiri.

Tak heran, Loh Kean Yew yang baru berusia 24 tahun, berani berlatih mandiri hingga ke luar negeri, dan tujuannya adalah Dubai.


1. Loh Kean Yew Punya Pacar: Semoga Kalian Dukung Saya

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Saat berbincang dengan Hendra Setiawan, Loh Kean Yew memaparkan kesehariannya, mulai dari latihan bulutangkis pagi dan sore, hingga beragam aktivitasnya di malam hari.

"Jadwal saya ya, dari pagi latihan, sore latihan, malam pulang ke rumah, mungkin sudah jam 7 malam. Tergantung, kalau saya makan di luar, bisa sampai jam 7.30 malam."

Baca Juga

"Terus saya harus cuci baju, beres-beres tas, mandi, dan siap-siap buat besoknya. Jadi saya hanya punya sedikit waktu luang untuk menelpon pacar atau keluarga saya."

Loh Kean Yew menjelaskan bahwa ia saat ini tidak tinggal bersama orang tuanya, hanya dengan sang kakak, sehingga ia dituntut untuk bisa melakukan pekerjaan rumah.

Baca Juga

"Keluarga saya nggak ada di Singapura, saya sendiri, cuma sama kakak, jadi kita di rumah ya cuci baju sendiri, melakukan apa saja semuanya sendiri," jelas Loh Kean Yew.

Saat itu, istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief menegaskan lagi, apakah Loh Kean Yew benar-benar punya pacar atau belum.

"Iya, punya (pacar). Makanya kalau malam saya harus ngobrol sama pacar. Setelah makan malam, cuci baju, setelah itu baru menelpon pacar saya," curhat Kean Yew.

Baca Juga

"Wah, cewek-cewek Indonesia pasti bakal nangis kalau tau Loh Kean Yew punya pacar," sahut Sandiani alias Sansan.

"Sorry," ungkap Loh Kean Yew sembari tertawa, dan menggunakan gestur tangan seperti meminta maaf di depan kamera.

"Semoga kalian dukung saya ya," tuntas pebulutangkis spesialis tunggal putra itu.


2. Sekilas Tentang Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Sebagaimana diketahui, Loh Kean Yew mulai naik daun saat sukses menjadi juara dunia bulutangkis 2021, di usianya yang masih sangat muda, yaitu 24 tahun.

Baru-baru ini, Loh Kean Yew juga menjadi unggulan dan lolos ke final tunggal putra di SEA Games 2021 cabor bulutangkis, hanya saja ia kalah, lantas meraih medali perak.

Walau berasal dari Singapura, tapi Loh Kean Yew berlatih bulutangkis di Dubai, bersama pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dari Denmark.

Baca selengkapnya

Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean Yew

Berita Terkini