x

Alami Cedera Pinggang hingga Operasi, Praveen Jordan Bakal Absen Panjang?

Selasa, 28 Juni 2022 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, bakal naik meja operasi usai mengalami cedera pinggang.

FOOTBALL265.COM – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, bakal naik meja operasi usai mengalami cedera pinggang.

Sebagaimana diketahui, Praveen Jordan saat ini tengah tengah berjuang menaklukkan cedera pinggang yang dialami oleh pasangan Melati Daeva tersebut.

Baca Juga

Melansir dari PB Djarum, cedera pinggang kambuhan Praveen memburuk jelang pertandingan babak 16 besar di Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/22) kemarin.

Hal tersebut menyebabkan pasangan yang dijuluki sebagai Honey Couple ini harus mundur dari ajang Indonesia Open 2022.

Hingga kini kondisi atlet yang akrab disapa Ucok itu masih belum membaik. Ia belum bisa beraktivitas normal dan terus merasakan sakit pada pinggang kiri hingga betis.

Baca Juga

Untuk mengatasi cederanya, Praveen Jordan terus menjalani pengobatan dan terapi.

Namun usai berkonsultasi dengan beberapa dokter dari rumah sakit yang berbeda, kondisi tulang belakang pasangan Melati Daeva dikatakan butuh tindakan operasi untuk penyembuhan.

Prosedur operasi dilakukan untuk melepaskan syaraf yang terjepit dan fiksasi tulang belakang yang dialami oleh Praveen Jordan.

Baca Juga

Naik meja operasi tentunya membuat Praveen Jordan juga harus rehat, demi memaksimalkan proses pemulihan pasca operasi.

Maka, Praveen Jordan/Melati Daeva pun bakal absen dan tidak mengikuti sejumlah turnamen yang akan digelar.


1. Butuh Waktu untuk Pulih

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Usai proses operasi, Praveen Jordan dilaporkan membutuhkan waktu satu hingga dua minggu untuk bisa latihan ringan seperti jogging dan renang.

Pasangan Melati Daeva itu juga diwajibkan menggunakan korset selama masa pemulihan kurang lebih tiga bulan.

Baca Juga

Setelah tiga bulan, Praveen dipastikan sudah bisa melakukan latihan teknik ringan dengan pengawasan dokter. Diharapkan pada bulan keempat hingga kelima, Praveen sudah bisa kembali bertanding.

“Saat ini kami berharap Praveen fokus dengan operasinya. Kami juga tetap berharap Praveen bisa segera pulih dan kembali bertanding di lapangan,” kata Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran.

Lebih lanjut, Vita Marissa pun membeberkan nasib Melati Daeva, yang akan terus latihan dan bersabar selama Praveen Jordan menjalani masa pemulihan.

Baca Juga

“Untuk Melati sendiri sementara ini akan tetap berlatih dan diminta untuk bersabar dan tetap mendukung Praveen,” tambah Vita Marissa.

Sekadar informasi, Praveen Jordan akan menjalani operasi pada Selasa (28/06/22) hari ini, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran dan akan ditangani oleh dr. Fachrisal, Sp.OT (K) Spine.


2. Praveen/Melati Mundur dari Tur Asia

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Para pebulu tangkis Indonesia diterpa badai cedera. Kali ini, giliran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur dari tiga turnamen Asia Tenggara.

Ada tiga event yang batal diikuti, yakni Malaysia Open Super 750 (28 Juni–3 Juli), Malaysia Masters Super 500 (5–10 Juli), dan Singapore Open Super 500 (12–17 Juli).

Baca selengkapnya: Indonesia Diterpa Badai Cedera, Giliran Praveen/Melati Mundur dari Tur Asia Tenggara

Praveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini