x

Hasil Malaysia Open 2022: Sengit 3 Set, Axelsen Masih Terlalu Kuat untuk Ginting

Jumat, 1 Juli 2022 18:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Ginting kalah dari Viktor Axelsen dalam tiga set pada babak perempat final tunggal putra ajang Malaysia Open 2022.

FOOTBALL265.COM - Anthony Ginting rupanya masih belum bisa kabur dari momok besar bernama Viktor Axelsen yang lagi-lagi ia harus hadapi di turnamen bulutangkis Malaysia Open 2021.

Wakil Indonesia tersebut ditumbangkan bintang Denmark itu melalui pertandingan sengit tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-12 dalam tempo 66 menit.

Baca Juga

Dengan ini langkah Ginting terhenti di perempat final Malaysia Open 2022. Sebelumnya Axelsen juga menjadi batu halangan untuknya di Indonesia Open dan Indonesia Masters 2022.

Dalam laga yang digelar pada Jumat (01/07/22) di Axiata Arena tersebut, Ginting sebenarnya memulai dengan sangat baik dan mampu menggebuk Axelsen di set pertama.

Kesalahan-kesalahan dari Axelsen membuat Ginting memimpin 0-3 di permulaan. Tambahan eror dari sang tunggal putra terbaik dunia saat ini membuat Ginting semakin menjauh 2-5.

Baca Juga

Viktor Axelsen sempat bangkit kembali dengan membalikkan keunggulan menjadi 6-5. Momentum tersebut kemudian membuat Anthony Ginting semakin terasapi di 10-6.

Ginting kemudian jatuh bangun untuk menyamakan kedudukan namun pada akhirnya ia tetap tertinggal 11-9 saat interval datang. Barulah setelah turun minum ia bisa kembali menggigit.

Baca Juga

Pukulan tanggung dari Axelsen mampu membuat Ginting kembali mengambil alih papan skor 12-13. Setelahnya salah satu tunggal putra terbaik Merah-Putih itu terus mendapat angin segar.

Challenge dari Axelsen yang gagal dan membuat skor menjadi 16-18 untuknya semakin membuat Ginting merasa kuat. Pada akhirnya set pertama ditutup dengan kedudukan 18-21.


1. Gim Kedua dan Ketiga

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.

Di gim kedua, Viktor Axelsen menunjukkan kemampuannya yang asli. Bak monster, ia meninggalkan Anthony Ginting dengan jarak yang jauh dimulai dari 4-0, 7-1, dan 9-2.

Skor 11-4 menghiasi papan angka kala jeda turun minum dan setelahnya Axelsen masih tetap memimpin. Ginting seakan tidak punya kesempatan sama sekali.

Baca Juga

Saat game berada di skor 16-5, banyak yang menyangkan Ginting akan tamat namun justru sebaliknya. Atlet berusia 25 tahun itu justru seakan kesetanan meladeni Axelsen.

Ginting mengejar 16-11 dan bahkan membuat Axelsen memasuki set point di 20-16. Sayangnya set ketiga tetap harus dimainkan usai Axelsen menang 21-17.

Baca Juga

Di game penentu Anthony Ginting masih dalam status underdog di hadapan Viktor Axelsen dan benar saja karena perlawanan sang bintang Indonesia tidak sebaik dua set sebelumnya.

Dengan tempo pukulan yang lebih lambat karena terkurasnya stamina, Ginting sempat unggul 1-2, 4-7, 7-8, dan 7-10 namun pada akhirnya tersusul juga saat interval.

Baca Juga

Usai jeda Axelsen unggul 13-10. Ketidakmampuan Ginting menyelesaikan pukulan backhand dua kali membuat Axelsen bisa tancam gas dan kemudian unggul 17-12.

Setelah itu Antony Ginting tidak bisa mencetak angka tambahan dan kalah 21-12. Sekali lagi langkahnya di kompetisi besar harus dihentikan oleh Viktor Axelsen.


2. Febby/Ribka Terima Kekalahan di Malaysia Open 2022

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus menghentikan langkah di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Duet asal Indonesia itu tidak bisa melewati hadangan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang sukses menang dua gim langsung 13-21, 14-21.

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (01/07/22) sore, Febby/Ribka mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

Blunder-blunder tersebut membuat permainan mereka tidak berkembang. Maka dari itu mereka enggan mencari kambing hitam atas kegagalan ini dan memilih menyalahkan performa sendiri.

"Sebetulnya secara pola permainan harusnya kami bisa mengimbangi mereka. Tapi hari ini kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," ucap Ribka pascapertandingan.

Baca selengkapnya: Terhenti di Perempatfinal Malaysia Open 2022, Feby/Ribka Enggan Cari Kambing Hitam

Anthony Sinisuka GintingViktor AxelsenAnthony GintingMalaysia OpenMalaysia Open 2022

Berita Terkini