x

Terhenti di Perempatfinal Malaysia Open 2022, Feby/Ribka Enggan Cari Kambing Hitam

Jumat, 1 Juli 2022 18:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto klaim blunder sendiri gagalkan langkah mereka melaju lebih jauh lagi di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto harus menghentikan langkah di babak perempat final turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022.

Duet asal Indonesia itu tidak bisa melewati hadangan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang sukses menang dua gim langsung 13-21, 14-21.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (01/07/22) sore, Febby/Ribka mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

Blunder-blunder tersebut membuat permainan mereka tidak berkembang. Maka dari itu mereka enggan mencari kambing hitam atas kegagalan ini dan memilih menyalahkan performa sendiri.

"Sebetulnya secara pola permainan harusnya kami bisa mengimbangi mereka. Tapi hari ini kami banyak sekali melakukan kesalahan sendiri," ucap Ribka pasca pertandingan.

Baca Juga

"Banyak membuang poin, harusnya bola tidak mati jadi mati. Sementara mereka lebih safe dan depannya lebih rapat," sambungnya lagi.

"Tidak ada tekanan atau pengaruh di lapangan, ini karena kami fokusnya kurang. Jadi banyak melakukan kesalahan," timpal Febby.

Baca Juga

Perjalanan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di Malaysia Open 2022 sebenarnya sudah patut menerima pujian mengingat mereka adalah pasangan yang relatif baru dibentuk.

Keduanya mampu menumbangkan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, di ronder pertama dan kemudian pasangan multi-negara Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal juga turut jadi korban


1. Langsung Tatap Malaysia Masters 2022

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Walau berhasil mencapai perempat final ajang BWF level Super 750 untuk pertama kali, Febby/Ribka sama sekali belum puas.

Mereka bertekad untuk bangkit di ajang Malaysia Masters 2022 yang akan bergulir pekan depan di tempat yang sama, Axiata Arena, pada 5-10 Juli mendatang.

Baca Juga

"Kami belum puas karena permainan hari ini tidak keluar," lanjut Ribka Sugiarto.

"Di Malaysia Masters minggu depan kami harus meningkatkan fokus agar bisa bermain safe dan tidak mudah mati sendiri," pungkas Febby Valencia kemudian.

Baca Juga

Di Malaysia Masters 2022 nanti, perjuangan Febby/Ribka dipastikan tidak akan lebih mudah. Bahkan mereka langsung berjumpa lawan sulit di ronde pertama.

Mereka adalah pasangan ganda putri dari Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, yang merupakan kombo nomor tiga dunia saat ini.

Baca Juga

Kim/Kong juga kebetulan ditempatkan sebagai unggulan ketiga di nomor ganda putri Malaysia Masters 2022 di bawah Chen Qingchen/Jia Yifan dan Lee So-hee/Shin Seung-chan.

Diharapkan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto bisa mengambil banyak pengalaman dari ajang Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022 dan berkembang sebagai ganda putri tangguh baru Indonesia.


2. Aksi Tengil Hendra/Ahsan di Malaysia Open 2022 Curi Perhatian

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Tak hanya Kevin Sanjaya saja yang tengil saat bertanding, namun Mohammad Ahsan belum lama ini juga menunjukkan aksi serupa saat tampil di Malaysia Open 2022.

Seperti diketahui, saat ini sedang berlangsung turnamen Malaysia Open 2022 di mana ajang Super 750 itu digelar di Axiata Arena pada 28 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

Meski baru memasuki fase babak kedua atau 16 besar, namun ajang Malaysia Open 2022 sudah menyajikan sejumlah hal unik dan menarik.

Salah satunya ialah insiden kesalnya ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat bertanding melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China) pada babak pertama ajang Super 750.

Saat itu, Ahsan/Hendra yang dibuat kesal dengan keputusan umpire saat interval kedua kala melawan wakil China.

Baca selengkapnya: Kocak! Ogah Kalah dari Minions, The Daddies Pamer Aksi Tengil ke Wakil China di Malaysia Open 2022

Malaysia OpenFebby Valencia Dwijayanti Ghani/Ribka SugiartoMalaysia Open 2022Malaysia Masters 2022

Berita Terkini