x

Lolos ke Final Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia Diadang Misi Balas Dendam

Sabtu, 2 Juli 2022 20:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Melaju ke babak final Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia akan berhadapan dengan misi balas dendam Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Apriyani/Fadia berhasil melanjutkan trend positif, setelah mengalahkan ganda putri wakil Korea Selatan dalam perebutan tiket final Malaysia Open 2022, Sabtu (02/07/22).

Baca Juga

Meskipun pada pertandingan itu, Apriyani/Fadia berhasil memenangkan dua gim sekaligus, meski begitu laga ini berjalan dengan sengit di set pertama.

Namun, ganda putri Indonesia itu mampu melepaskan diri dari dominasi Jeong Na Eun/Kim Hye Jong dan mampu menutup gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki set gim kedua, ganda putri Korea itu langsung memimpin dengan skor 0-4, tapi Apriyani/Fadia mampu mengejar ketertinggalan.

Baca Juga

Kedua pasangan ganda putri itu menyuguhkan pertandingan sengit, bahkan mereka mengulang kesamaan poin dengan skor 9-9. Tetapi Jeong Na Eun/Kim Hye Jong, justru mampu mencapai angka interval terlebih dulu dengan poin 9-11.

Di set kedua, mereka saling mengungguli, bahkan telah mencapai deuce dengan poin 20-20. Akan tetapi, akhirnya Apriyani/Fadia berhasil mengamankan tiket final dengan skor akhir 22-20.

Baca Juga

Dengan kemenangan itu, ganda putri Indonesia itu berhak untuk melaju ke babak final Malaysia Open 2022, dan akan berhadapan dengan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Namun, Apriyani/Fadia harus berhati-hati, sebab Zhang Shu Xian/Zheng Yu memiliki misi tersendiri untuk membalaskan kekalahan saat di Indonesia Open 2022 kemarin.


1. Misi Balas Dendam Lawan Zhang Shu Xian/Zheng Yu

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Pertandingan final Malaysia Open 2022 nanti bisa dikatakan sebagai pertandingan ulang antara Apriyani/Fadia dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Diketahui bahwa pada pertandingan sebelumnya, tepatnya di Indonesia Open 2022, Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan cara yang dramatis.

Baca Juga

Pada pertandingan itu, Apriyani/Fadia mampu menutup kemenangan dari Zhang Shu Xian/Zheng Yu hanya dengan dua set gim.

Terlepas dari itu, saat ini Apriyani/Fadia tengah merayakan kemenangannya, meskipun ia juga mengakui bahwa mereka masih tidak boleh untuk cepat berpuas diri.

“Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi besok. Kita mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas,” ujar Apriyani selepas pertandingan.

Baca Juga

“Alhamdulillah kita selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik,” ucapnya.

“Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki.”

Apriyani/Fadia juga memberikan respons bahwa lawan yang akan mereka hadapi di partai final adalah Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Juga

"Kita sudah pernah ketemu mereka, jadi sudah sedikit banyak tahu pola masing-masing," ucap Fadia.

"Jadi besok harus all out dan buat semuanya enak biar di lapangannya ikut enak," pungkas Apri.


2. Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Tendang Ratu Ganda China

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan kunci kemenangan usai mendepak unggulan satu asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di Malaysia Open 2022.

Pasangan Apriyani/Fadia menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang sukses melenggang ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Meski baru dipasangkan, namun Apriyani/Fadia mampu menjadi ganda putri yang jadi ancaman para pemain unggulan.

Tercatat, sudah ada enam pemain unggulan di sektor ganda putri yang berhasil ditaklukkan oleh Apriyani/Fadia di pertengahan tahun 2022 ini termasuk di Malaysia Open.

Baca selengkapnya: Jadi Monster Menakutkan, Apriyani/Fadia Ungkap Rahasia Tendang Ratu Ganda China di Malaysia Open

Ganda Putri IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Open 2022

Berita Terkini