x

Tembus Final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ukir Rekor Mentereng

Sabtu, 2 Juli 2022 18:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kalahkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong hingga melejit ke final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengukir rekor mentereng.

FOOTBALL265.COM – Kalahkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong hingga melejit ke final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengukir rekor mentereng.

Sebagaimana diketahui, ajang Malaysia Open 2022 telah berlangsung sejak 28 Juni lalu, di mana sejumlah drama terjadi yang menyemarakkan kompetisi.

Baca Juga

Terbaru, bertanding di Axiata Arena pada Sabtu (01/07/22), kejutan hadir saat rising star Korea Selatan,  Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong, ditumbangkan pasangan debutan asal Indonesia.

Sosok Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang baru debut di ajang SEA Games 2021 lalu, sukses menumbangkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan skor 21-14 dan 22-20.

Kemenangan itu tentunya sungguh berarti bagi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang sedang getol mengumpulkan poin demi membidik ranking sejak debutnya sebagai pasangan baru.

Baca Juga

Apalagi ini adalah final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Selain Malaysia Open 2022, final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 dan Indonesia Masters 2022.

Saat itu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil merebut medali emas SEA Games 2022 dan berakhir dengan podium runner-up. Indonesia Masters 2022.

Jadi, bisa dibilang, final Malaysia Open 2022 pada Minggu (03/07/22) besok, akan menjadi kesempatan besar bagi pasangan berjuluk ‘minionswati’ itu untuk merengkuh gelar pedana di BWF World Tour.

Baca Juga

Namun, di final Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi pasangan China yang mengalahkan mereka di Indonesia Open 2022, Zheng Yu/Zhang Shu Xian.

Terlepas dari apapun hasilnya, pencapaian menembus final Malaysia Open 2022, membuat mama Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menorehkan rekor mentereng untuk ganda putri Indonesia. Apa saja itu?


1. Rekor Mentereng Apriyani/Fadia Malaysia Open

Sukses Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong untuk menembus final Malaysia Open 2022, menandakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menorehkan rekor mentereng berikut.

Ya, sukses Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong untuk menembus final Malaysia Open 2022, menandakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menorehkan rekor mentereng.

Melansir twitter @bultangholic, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menembus final Malaysia Open setelah 15 tahun lalu.

Baca Juga

“Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, ganda putri Indonesia kembali berhasil menembus final Malaysia Open 2022,” tulis twitter @bultangholic.

“2007- Greysia Polii/Vita Marissa. 2022- Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.” lengkapnya.

Ya, sejak Malaysia Open pertama kali digelar pada 1937, sektor ganda putri Indonesia memang baru meraih tiga kali gelar juara, yaitu pada tahun 1956, 1966, dan 1967.

Baca Juga

Dari catatan sejarah tersebut, Greysia Polii/Vita Marissa menjadi ganda putri Indonesia yang terakhir menembus babak final Malaysia Open. Tepatnya pada edisi 2007.

Sayangnya saat itu di final Malaysia Open 2007, Greysia Polii/Vita Marissa kalah dari pasangan China, Gao Ling/Huang Sui dengan skor 21-19, 12-21, 11-21.

Untuk itulah, keberhasilan yang ditorehkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong dengan menembus final Malaysia Open 2022, adalah catatan menarik yang diapresiasi para penggemar.

Baca Juga

“Terharu sama fighting spirit mereka,” komentar @robby*****

“Podium tertinggi besok ya Allah mudahkalha dan jauhkan dari cidera, amin,” komentar @yaya****


2. Link Live Streaming Malaysia Open 2022

Link live streaming Malaysia Open 2022.

Berikut ini adalah link live streaming yang bisa diakses untuk menyaksikan seluruh pertandingan di ajang bulutangkis super 750 Malaysia Open 2022.

Berlangsung di Axiata Arena, terdapat tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal, dengan masing-masing ada satu wakil di sektor ganda putri, ganda putra dan tunggal putra.

Termasuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan tampil maksimal demi melenggang ke babak final Malaysia Open 2022.

Fajar/Rian akan melawan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Tentu saja ini bukan laga yang mudah, sebab, Fajar/Rian akan mendapatkan tekanan besar dari penonton tuan rumah yang memberikan dukungan untuk Goh/Nur.

Kemudian ada Jonatan Christie yang menjalani laga berat melawan peringkat dan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen di semifinal nanti.

Pada sisi lain, ada pemain ganda putri yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti, yang lagi-lagi memberikan kejutan mampu lolos ke babak semifinal Malaysia Open 2022.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Malaysia Open 2022: Fajar/Rian vs Everybody, 3 Wakil Indonesia Unjuk Gigi

 

PBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini