x

Teringat Kecelakaan Tragis, Pesan Emosional Kento Momota Usai Tembus Final Malaysia Open

Minggu, 3 Juli 2022 09:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Teringat kecelakaan tragis, begini pesan emosional dari Kento Momota usai melangkah ke final putra Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22).

Diketahui, Kento Momota pernah menjadi 'monster' mengerikan yang tidak pernah kalah, hampir menyapu bersih seluruh gelar tunggal putra turnamen dunia.

Baca Juga

Namun, dominasi itu runtuh saat Kento Momota mengalami kecelakaan mobil di Malaysia, 13 Januari 2020, selepas ia tampil di ajang bulutangkis Malaysia Masters.

Jatuh bangun Kento Momota untuk bisa kembali ke performa terbaiknya, kini harus diuji lagi di partai final Malaysia Open 2022.

Apakah Kento Momota bisa meraih kembali kejayaannya, atau justru ia harus mengakui keunggulan 'monster' baru, Viktor Axelsen?

Baca Juga

Kento Momota mengakui bahwa ia kembali ke titik nol, nyaris kehilangan segalanya, sejak ia mengalami kecelakaan mobil. Ia bahkan terpikir ingin cepat gantung raket.

"Saya merasa kehilangan segalanya. Saya kembali ke titik nol. Apa yang saya bangun semuanya hilang. Walau suka bulutangkis, saya hampir mulai tidak menyukainya."

Kembali ke final dan selangkah lagi menuju juara, Kento Momota kembali bersemangat. Ia siap menjegal dominasi Viktor Axelsen.

Baca Juga

"Sekarang saya di final dan itu bagus untuk saya, dan saya fikir saya mungkin semakin dekat dengan jawaban yang saya cari. Saya pikir mungkin akan naik satu tingkat."

"Ini kondisi saya yang terbaik dalam beberapa bulan terakhir. Di final, saya tidak masalah siapa yang akan saya hadapi," ujar Kento Momota di situs BWF.


1. Janji Kento Momota

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

Kento Momota berhasil melenggang ke final Malaysia Open 2022 pada Minggu (3/7/22). Ia mendapatkan tiket itu usai mengalahkan wakil andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bermain di Axiata Arena Malaysia, Kento Momota berhasil menjegal bocah ajaib asal Thailand itu hanya dua set saja, 21-11, 21-12. Dia semakin bersemangat usai kembali menjejakkan kaki ke final turnamen Super 750

Baca Juga

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini setelah semua masa sulit yang saya lalui," ungka Kento Momota, dilansir dari BWF.

"Untuk besok (Minggu), saya akan mencoba memberikan yang terbaik bagi orang-orang yang tetap mendukung saya ketika saya berada di bawah," ujar atlet 27 tahun itu.

Baca Juga

Walau sempat diselimuti rasa tak percaya diri, tetapi Kento Momota bertekad ingin memulai babak baru dalam kehidupannya.

"Saya juga tidak terlalu percaya diri untuk besok (hari ini). Tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang mendukung saya," pungkas Momota.

Pada partai final Malaysia Open 2022, Kento Momota akan menghadapi Viktor Axelsen, yang mencapai final kelimanya tahun ini.

Baca Juga

Viktor Axelsen disebut-sebut sebagai 'alien' yang menguasai sektor tunggal putra. Baru baru ini, ia memborong gelar juara di ajang Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Viktor Axelsen kembali melenggang ke final Malaysia Open 2022 usai menaklukkan wakil Indonesia, Jonatan Christie dalam pertarungan tiga set, skor 21-15, 20-22, 21-11.


2. Jadwal Final Malaysia Open 2022

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Berikut Order of Play babak final Malaysia Open 2022, Minggu (3/7/22), mulai pukul 12.00 WIB

XD: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2)

WD: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

WS: Ratchanok Intanon (Thailand/8) vs Chen Yu Fei (China/4)

MS: Viktor Axelsen (Denmark/1) vs Kento Momota (Jepang/2)

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (6) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang/2)

Kento MomotaViktor AxelsenIn Depth SportsBulutangkisMalaysia OpenBerita BulutangkisMalaysia Open 2022

Berita Terkini