x

Ahsan/Hendra, Sang Dewa yang Berusaha Akhiri Paceklik Gelar Tahun 2022 di Malaysia Masters

Sabtu, 9 Juli 2022 20:14 WIB
Editor: Juni Adi
Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra berambisi meraih juara Malaysia Masters 2022 untuk mengakhiri puasa gelarnya tahun ini.

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses tampil apik di turnamen Malaysia Masters 2022 hingga mampu menembus babak final.

Baca Juga

Kepastian tersebut didapat oleh Ahsan/Hendra usai mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 21-19, 21-14.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, duel berlangsung cukup ketat sejak awal laga.

Susul-susulan poin terjadi sejak skor 1-1 hingga 9-9. Tak mau terus dibayangi, Ahsan/Hendra kemudian tampil lebih agresif dan menutup interval dengan kemenangan 11-9 atas Keng/Wang.

Baca Juga

Pasca jeda, Ahsan/Hendra masih mampu menjaga keunggulan hingga 14-12 dan berlanjut 15-13 hingga 16-14.

Tiga poin beruntun dengan cepat didapat dan membuat mereka memimpin 19-16. Akan tetapi Keng/Wang berusaha mengejar hingga 19-17.

Ahsan/Hendra lalu berbalik tertekan. Keng/Wang mampu menyamakan kedudukan jadi 19-19, lewat servis yang mengecoh Hendra.

Baca Juga

Hendra membalas dengan penempatan jeli ke sisi forehand lawan untuk meraih game point di angka 20-19. Kombinasi smes Ahsan dan Hendra lalu menyudahi gim pertama dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, pasangan ganda putra asal China, seperti mendapatkan angin segar dengan mampu mengungguli Ahsan/Hendra dengan perolehan poin 1-4.

Namun, The Dadies yang tampil dengan santai dan ulet mampu menipiskan jarak atas poin yang didapatkan oleh pasangan China.

Setelah itu, Hendra Setiawan melakukan dua kali kesalahan, dimana salah satu pukulannya membuat kok menyangkut di net, dan tidak sampai ke pertahanan lawan.

Liang Wei Kang/Wang Chang yang tampil ngotot mampu menjauhkan jarak dari Ahsan/Hendra dengan perolehan skor 5-9.

Pasangan muda, Liang/Wang yang juga ingin merasakan partai final Malaysia Masters tampil dengan hati-hati, sehingga mampu merebut interval di gim kedua dengan kemenangan 8-11 atas The Dadies.

Dengan jam terbang yang tinggi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu menyusul poin, membuat keadaan berubah menjadi 12-12.

Bahkan dengan pengalaman yang dimilki oleh The Dadies mereka bisa membalikkan keadaan dengan terus melakukan smash keras terhadap pasangan China.

Hal tersebut membuat keadaan berubah menjadi milik Ahsan/Hendra. Pasangan Indonesia tersebut mampu memipin dengan skor 17-13.

The Dadies terus melakukan smash, dan pukulan dengan akurasi yang tinggi. Sehingga membuat mereka mampu kembali memenangkan gim kedua dengan skor 21-14.

Atas hasil tersebut, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke partai final Malaysia Masters 2022 menghadapi pemenang antara Fajar/Rian melawan wakil tuan rumah, Junaidi Arif/Haikal Muhammad.


1. Akhiri Paceklik Gelar

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra sampai ke babak final turnamen BWF World Tour Super 500 ini mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

"Syukur Alhamdullilah kami bisa melewati partai semifinal ini. Tidak mudah tapi kami bersyukur bisa menang," kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya, usai tanding.

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami mengantisipasi itu tadi (di lapangan)," sambungnya.

"Selain itu, mereka juga mempunyai karakter yang bagus dan serangan yang baik. Kami cukup kewalahan juga. Jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," kata Ahsan menyoal jalannya pertandingan.

Ini merupakan peluang bagi ganda putra andalan Indonesia tersebut untuk merebut gelar juara tahun 2022 ini.

Seperti diketahui, pasangan Ahsan/Hendra hingga saat ini belum sekalipun mengukir prestasi di tahun 2022.

Padahal The Daddies -julukan Ahsan/Hendra sudah beberapa kali masuk final, seperti di All England 2022, India Open, Swiss Open hingga Korea Open.

Di partai final Malaysia Masters 2022, Ahsan/Hendra akan ditantang oleh ganda putra Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sukses melaju ke final usai menyingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat permainan rubber 21-14, 19-21, 21-10.

Ahsan/Hendra akan berhadapan Fajar/Rian di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (10/07/22) besok.


2. Gelar dari Pasangan Ganda Lain

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Torehan gelar ganda putra Indonesia di tahun 2022 ini dibuka oleh pasangan muda Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Berstatus non unggulan, Bagas/Fikri melaju dengan menyingkirkan sejumlah unggulan termasuk Ong Yem Sin/Teo Ee Yi (8) di babak kedua dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (3) di perempat final.

Kemudian di partai puncak, Bagas/Fikri mengalahkan seniornya yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan 2.

Torehan itu kemudian diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses merebut gelar di Swiss Open 2022.

Pada perjalanannya, Fajar/Rian menyingkirkan dua unggulan Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Woi Yiik (2) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (8) di semifinal dan final.

Fajar/Rian sejatinya nyaris menambah gelar karena sukses lolos ke final Korea Open dan Thailand Open, tapi kalah di Korea dan mundur di Thailand.

Berikutnya, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang turut merebut gelar juara. Pramudya/Yeremia meraihnya di Badminton Asia Championship 2022.

Meski berstatus sebagai pemain non unggulan, Pramudya/Yeremia justru berhasil menjadi juara dengan mendepak 4 unggulan. Di babak kedua, mereka mengalahkan unggulan 6 Ong/Teo dan diikuti mengalahkan unggulan 4 Hoki/Kobayashi di perempat final.

Kemudian di semifinal mereka mendepak Fajar/Rian yang berstatus unggulan 4, diikuti menyingkirkan Aaron/Soh yang menjadi unggulan 5.

Gelar selanjutnya kemudian datang dari Leo/Daniel  yang baru saja merebut emas di SEA Games 2021, mengalahkan Pramudya/Yeremia.

Terbaru ada pasangan Fajar/Rian yang mampu mendulang prestasi di ajang Indonesia Masters 2022. 

Mereka meraih gelar juara usai menumbangkan lawan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang lewat dua set langsung, 21-10, 21-17.

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisMalaysia Masters 2022Liang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini