x

Bertemu di Final Malaysia Masters 2022, Ini Momen Menarik Fajar Alfian dan Hendra Setiawan

Minggu, 10 Juli 2022 02:24 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Final Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM- Momen menarik terjadi sebelum laga final Malaysia Masters 2022, manakala Hendra Setiawan dan Fajar Alfian kerap berlatih bersama bahkan berlaku jahil.

Ada hal menarik yang terjadi antara dua ganda putra bulutangkis beda generasi milik Indonesia, yaitu Hendra Setiawan dan Fajar Alfian.

Baca Juga

Seperti diketahui, Fajar Alfian kerap kali membagikan momen bersama Hendra Setiawan yang memang sangat dihormati sebagai senior dan sahabat di luar lapangan.

Bahkan, Fajar Alfian tak ragu menyapa Hendra Setiawan dengan sebutan ‘bestie’ mengingat hubungan mereka yang sangat dekat di luar lapangan.

Kini, keduanya akan bertemu dalam final Malaysia Masters 2022, tentunya bersama pasangan masing-masing, yaitu Mohammad Ahsan dan Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

Sebagai catatan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke final usai mengalahkan pasangan China, Liang Wei Kang/Wang Chang.

Sementara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke final usai mengandaskan perlawanan pasangan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Namun demikian, ada momen menarik soal kedekatan Fajar Alfian dan Hendra Setiawan di luar lapangan, terutama ketika dua pemain ini berlaga di Malaysia Masters 2022.

Baca Juga

Salah satunya ketika Fajar Alfian terlambat untuk pergi ke laundry, yang kerap kali dilakukan ketika mengikuti kompetisi bulutangkis di luar negeri seperti terekam dalam akun twitter pribadinya @FajarAlvian.

Hendra Setiawan pun bersedia menemani, meskipun sudah lebih dulu mencuci pakaiannya bersama rombongan pemain Indonesia, seperti Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri.


1. Hendra Setiawan Sempat Latihan Bersama Fajar Alfian

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Selain itu, Hendra Setiawan pun sempat berlaku jahil kepada Fajar Alfian, salah satunya saat pemain 27 tahun tersebut kehilangan dompet.

Menurut tangkapan layar dari whatsapp Fajar Alfian, sang pemain sempat kehilangan dompet yang disebut-sebut raib di pusat perbelanjaan.

Baca Juga

Namun, dompet tersebut kemudian disebut oleh Hendra Setiawan berada di tangan pemain Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri yang kemudian membuat Fajar Alfian sedikit kesal.

Terbaru, Fajar Alfian pun sempat mengunggah video tengah melakukan pemanasan kecil bersama Hendra Setiawan dan Antony Sinisuka Ginting sebelum laga Malaysia Open, Jumat (08/07/22).

Fajar/Rian mengawali perjuangannya di turnamen BWF Wolrd Tour Super 500 ini melawan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak pertama.

Baca Juga

Bermain di Axiata Arena, Fajar/Rian yang unggul segalanya mampu meraih kemenangan dengan mudah, meski harus mendapat perlawanan sengit di gim kedua.

Mereka menang dua set langsung dengan skor akhir 21-14, 22-20. Padahal Pasangan Goh/Nur juga beberapa kali memberikan perlawanan.

Di babak selanjutnya 16 besar, pasangan Fajar/Rian sudah ditunggu wakil Thailand yang menempati ranking 34 dunia, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.


2. Laga Sulit Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Masters 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muahammad Rian Ardianto.

 Lagi-lagi Fajar/Rian tampak tak begitu kesulitan untuk meraih kemenangan. Jomkoh/Kittinupong dikalahkan dua set langsung dengan skor mencolok, 21-14, 21-14.

Baca Juga

Fajar/Rian pun berhak melaju ke partai perempatfinal atau 8 besar Malaysia Masters 2022. 

Mereka lagi-lagi harus berhadapan dengan wakil tuan rumah, Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal yang menempati ranking 80 dunia.

Tanpa basa-basi, Fajar/Rian melibas perlawanan Arif/Haikal dua set langsung meski sempat dapat perlawanan di gim kedua, 21-10 dan 21-16.

Kemenangan itu pun membawa Fajar/Rian lolos ke semifinal. Di empat besar, mereka juga kembali menundukan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-14, 19-21, 21-10

Baca Selengkapnya: Hasil Malaysia Masters 2022: Main Sat Set, Fajar/Rian Amankan Tiket Perempat Final

Hendra SetiawanFajar AlfianBulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini