x

'Bantu' Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, BL Mau Viktor Axelsen Liburan Selamanya

Senin, 11 Juli 2022 14:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Viktor Axelsen diminta pencinta bulutangkis Indonesia agar lebih sering absen dan berlibur dari turnamen usai Chico Aura Dwi Wardoyo juarai Malaysia Masters 2022.

FOOTBALL265.COM - Sukses Chico Aura Dwi Wardoyo menjuarai nomor tunggal putra di Malaysia Masters 2022 lalu memang tentunya berkat skill dan kemampuannya sendiri, tetapi faktor absennya Viktor Axelsen juga tidak bisa disepelekan.

Jika bintang asal Denmark itu tidak memutuskan untuk absen di turnamen Super 500 tersebut, maka jalan ceritanya bisa saja berbeda.

Baca Juga

Axelsen mengundurkan diri dari Malaysia Masters 2022 tepat setelah ia mengklaim medali emas di Malaysia Open 2022.

Bersama atlet nomor satu rangking dunia BWF tersebut juga ada sesama pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, dan wakil tuan rumah Lee Zii Jia sebagai unggulan teratas yang menarik diri.

Dengan demikian persaingan untuk gelar Malaysia Masters 2022 jadi sangat terbuka. Akhirnya Chico pun tidak disangka-sangka mampu keluar sebagai pemenang.

Baca Juga

Chico Aura Dwi Wardoyo menumbangkan sejumlah nama besar untuk bisa meraih gelar juara BWF World Tour pertamanya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Ng Ka Long.

Andai Viktor Axelsen tetap ikut bertanding, maka langkah pemain 24 tahun kelahiran Jayapura tersebut belum tentu bisa sama.

Axelsen rupanya masih tetap berada di Malaysia, namun ia memilih untuk berlibur bersama kekasihnya, Natalia Rohde, dan Vega yang merupakan putri tunggalnya.

Baca Juga
Postingan Viktor Axelsen dipenuhi komentar netizen yang ingin lihat dirinya absen dan berlibur usai terus jadi juara dimana-mana

Kebersamaan dengan kedua orang terdekatnya tersebut Axelsen unggah ke Instagram dan menjaring banyak reaksi dari para pencinta bulu tangkis termasuk yang berasal dari Indonesia.

Selain memuji wajah lucu Vega, netizen juga dengan nada bercanda meminta agar Viktor Axelsen lebih sering lagi berlibur dan absen di kejuaraan agar tidak selalu menjadi yang nomor satu.


1. Chico Kian Percaya Diri

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo Juara Malaysia Masters 2022, Minggu (10/07/22). Foto: PBSI

Chico Aura Dwi Wardoyo punya kesempatan untuk kembali naik podium tertinggi dalam gelaran Singapore Open 2022 yang dimulai pada 12 Juli mendatang.

Sama seperti Malaysia Masters 2022, di ajang ini tidak akan ada nama Viktor Axelsen yang masih memutuskan untuk rehat sejenak.

Baca Juga

Namun Chico masih akan tetap menjadi kuda hitam karena sejumlah bintang beken masih akan berpartisipasi.

Sebut saja Chou Tien-chen, Ng Ka Long, jagoan tuan rumah Loh Kean Yew, dan tentu saja dua tunggal putra terbaik Indonesia saat ini yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga

Chico sendiri memang tengah on fire dalam beberapa waktu terakhir. Sebelum pecah telur di Malaysia Masters 2022, sebelumnya pria 24 tahun itu sudah hampir menjuarai turnamen Spain Masters 2021 namun harus puas menjadi runner-up.

Diharapkan performa yang sama bisa ditunjukkannya kembali di Singapore Open 2022, tetapi jika Chico memilih untuk menikmati euforia gelar perdananya lebih lama itu bukan suatu masalah.

Baca Juga

"Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini," ungkap Chico Aura Dwi Wardoyo lepas juarai Malaysia Masters 2022.

"Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani," harapnya.


2. Chico Diprediksi Meroket di Rangking Dunia

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo di Malaysia Masters 2022, Jumat (08/07/22). Foto: PBSI

Berikut prediksi ranking BWF pasca Malaysia Masters 2022, di mana Chico Aura Dwi Wardoyo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalami kenaikan signifikan.

Sebagai informasi, Malaysia Masters 2022 telah resmi berakhir pada Minggu (1007/22), di mana lima sektor yang dipertandingkan, telah ada jawaranya.

Dalam turnamen bulutangkis super 500 tersebut, lima sektor yang dipertandingkan sudah menemukan jawara terbaik, di mana dua di antaranya dari Indonesia, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada laga puncak Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Chico Aura dengan perkasa mampu menumbangkan unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, 22-20 dan 21-15.

Sementara, Fajar/Rian sukses menjuarai Malaysia Masters 2022 usai memenangkan perang saudara melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .

Baca selengkapnya: Prediksi Ranking BWF Pasca Malaysia Master 2022: Chico dan Grego Melesat, Fajar/Rian Tembus 5 Besar

Viktor AxelsenChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisMalaysia Masters 2022

Berita Terkini