x

Fajar/Rian Si Baik Hati, Tak Jemawa dan Ikut Doakan Ganda Putra Malaysia Akhiri Puasa Gelar

Jumat, 15 Juli 2022 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Fajar/Rian tak mau bersikap sombong dan tetap junjung sportivitas dengan memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak mau bersikap sombong dan tetap junjung sportivitas dengan memberikan dukungan untuk ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik belakangan ini menjadi sorotan terutama di Malaysia lantaran kembali memperpanjang catatan buruk.

Baca Juga

Sebab, sejak dipasangkan di ganda putra pada 2017 hingga saat ini Aaron/Wooi Yk belum pernah menyabet satu pun gelar BWF World Tour.

Terbaru ialah gagal memenuhi ekspektasi usai dua kali kandas di kandang sendiri yakni pada babak semifinal Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

Saat itu Aaron/Wooi Yik sebelumnya kalah dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di semifinal Malaysia Open 2022, sehingga gagal meraih gelar di kandang sendiri.

Baca Juga

Kemudian kekalahan yang sama juga terulang kembali, di mana Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang dari wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal Malaysia Masters 2022 akhir pekan kemarin.

Kekalahan di babak semifinal maupun gagal di babak pamungkas pun sampai membuat Aaron/Wooi Yik disebut memiliki kutukan.

Meski kini tengah mendapatkan sorotan dari publik sendiri, namun Aaron/Wooi Yik sempat mendapatkan semangat dari rivalnya yakni Fajar/Rian.

Baca Juga

Fajar/Rian menunjukkan sportivitasnya, dengan tak bersikap sombong maupun menebar psywar terhadap rival yang dikalahkannya.

Alih-alih memberikan sindiran, psywar maupun ejekan, Fajar/Rian memilih untuk memberikan suntikan semangat untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik.


1. Fajar/Rian Beri Semangat untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Semangat yang diberikan oleh Fajar/Rian ialah berupa kalimat singkat namun penuh makna untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Jangan menyerah!” kata pasangan Indonesia, dilansir dari Bernama pasca semifinal Malaysia Masters 2022 kemarin.

Baca Juga

Itulah nasehat yang diberikan oleh Fajar/Rian. Selain itu pasangan peringkat lima dunia tersebut percaya bahwa akan ada saatnya Aaron/Wooi Yik untuk merebut gelar juara pertama mereka.

“Aaron/Wooi Yik memenangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, dan saya yakin mereka bisa bangkit untuk segera memenangkan gelar pertama mereka,” ucap Fajar/Rian kepada para jurnalis Malaysia.

Baca Juga

Sementara itu, selain mendapat nasehat dari Fajar/Rian, Aaron/Wooi Yik juga mendapatkan wejangan dari sang legenda.

Hal itu diungkapkan usai beredar rumor bahwa Aaron Chia/Soh Wooi Yik dikabarkan bakal bercerai menyusul catatan buruk yang mereka torehkan.


2. Wejangan Legenda Malaysia untuk Aaron/Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Legenda ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat memberikan nasehat bijak untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang terancam bercerai menyusul melempemnya performa peringkat 6 dunia.

Sebagaimana diketahui sektor ganda putra Malaysia belakangan ini menjadi perbincangan hangat, terutama untuk pemain andalan Negeri Jiran yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasalnya, Aaron/Wooi Yik bak memiliki kutukan selalu gagal di babak semifinal maupun final di ajang BWF World Tour.

Baca selengkapnya: Ganda Putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik Terancam Bercerai, Ini Tuah Bijak Sang Legenda

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini