x

Dikabarkan Bakal Cerai dari Aaron Chia, Ganda Putra Malaysia Ungkap Curhatan Pilu

Sabtu, 16 Juli 2022 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik akhirnya buka suara terkait kabar bahwa dirinya bakal berpisah dengan pasangannya saat ini, Aaron Chia

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik akhirnya buka suara terkait kabar bahwa dirinya bakal berpisah dengan pasangannya saat ini, Aaron Chia menyusul berlanjutnya catatan buruk.

Belakangan ini penampilan Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi perbincangan hangat masyarakat Malaysia menyusul melempemnya performa ganda putra andalan Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga

Apalagi perihal kegagalan keduanya di turnamen kandang yakni Malaysia Open 2022 (S750) dan Malaysia Masters 2022 (S500).

Aaron/Wooi Yik saat itu gagal di babak semifinal Malaysia Open dan Malaysia Masters, sehingga dianggap memperpanjang catatan buruk keduanya.

Pasalnya, Aaron/Wooi Yik sampai disebut memiliki kutukan babak semifinal, karena selalu gagal di fase tersebut. Jika pun lolos ke babak final, mereka selalu berakhir sebagai runner-up.

Baca Juga

Hal ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mengalami puasa gelar alias tak pernah memenangkan turnamen World Tour sejak dipasangkan pada 2017.

Puasa gelar terus berlanjut dan gagal memenuhi ekspektasi yang dicanangkan BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia) memicu kabar bahwa keduanya bakal berpisah.

Meski masih menjadi rumor, namun kabar tersebut tersebar dengan sangat cepat. Hingga akhirnya Soh Wooi Yik buka suara terkait kabar miring yang menimpa ia dan Aaron Chia.

Baca Juga

Soh Wooi Yik pun langsung menyatakan curhatan pilu, bahwa tak adil baginya untuk memutuskan kemitraannya dengan Aaron Chia atas ‘kegagalan’ mereka yang belum pernah juara.

Menurut Soh Wooi Yik, ia dan Aaron Chia sama bagusnya dengan pasangan lainnya dan masih menduduki peringkat ganda putra nomor satu di Malaysia.


1. Curhatan Soh Wooi Yik

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Soh Wooi Yik kemudian mengatakan bahwa prestasinya juga terbilang tak buruk dan masih konsisten ketimbang pemain lainnya, serta masih mampu meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

“Hanya karena kami belum memenangkan turnamen terbuka, beberapa pihak menilai Aaron dan saya tidak cocok sebagai pasangan,” kata Soh Wooi Yik, dilansir dari Bernama.

Baca Juga

“Prestasi kami tidak buruk, kami benar-benar konsisten dibandingkan pasangan lainnya dan kami telah membuktikannya dengan memenangkan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami memiliki sesuatu yang istimewa, tapi belum waktunya bagi kami memenangkan gelar. Kami akan melanjutkan kemitraan kami dan membuat hubungan kami tetap kuat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Soh Wooi Yik juga mengatakan bahwa tak pernah terlintas sekali pun dalam pikirannya untuk berpisah dengan Aaron Chia.

Baca Juga

Selain itu, Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) juga menyatakan tak akan mengambil risiko untuk memisahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasalnya, bakal berisiko jika memisahkan pasangan nomor satu di Malaysia itu, sebab pemain cadangan di BAM juga belum mencapai tingkat memuaskan dan berada jauh di belakang Aaron/Wooi Yik.


2. Rexy Mainaky Ngamuk Usai Ganda Putra Malaysia Gagal di Singapore Open 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky tak kuasa membendung rasa kecewa dan kekesalannya kepada ganda putra Malaysia usai kembali gagal di ajang Singapore Open 2022.

Ganda putra Malaysia lagi-lagi gagal memenuhi ekspektasi para penggemarnya setelah tersingkir di babak awal Singapore Open 2022 yang berlangsung pada 12-17 Juli pekan ini.

Skuad Negeri Jiran memang mengusung misi kebangkitan setelah melempem di kandang sendiri alias dua turnamen Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Baca selengkapnya: Jengkel Gagal Lagi di Singapore Open 2022, Rexy Mainaky Semprot Ganda Putra Malaysia!

Rexy MainakyBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Aaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini