x

Singapore Open 2022: Abaikan Cedera, Apriyani/Siti Fadia Ngotot Lawan China di Final

Sabtu, 16 Juli 2022 18:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Abaikan cedera yang membelit kakinya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mau ngotot di final Singapore Open 2022, Minggu (17/7/22).

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melenggang ke final Singapore Open 2022, usai membekuk wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Baca Juga

Bermain di Singapore Indoor Stadium dan didukung oleh ribuan penonton, Apriyani/Siti Fadia sempat kewalahan menghadapi Supissara/Puttita, Sabtu (16/7/22) sore.

Sempat tertinggal di game pertama, tapi mereka bisa bangkit dan akhirnya menang dengan skor sengit, 19-21, 21-13, dan 21-19.

Interval game ketiga menjadi sorotan, saat Siti Fadia mendapatkan perawatan medis. Rupanya, salah satu tumitnya mengalami cedera, sejak awal sudah dibalut perban.

Baca Juga

Siti Fadia melepaskan sepatu yang ia kenakan, lalu diberi spray pereda nyeri. Ia pun susah payah ia kembali ke lapangan.

Usai pertandingan, Siti Fadia menjelaskan cedera apa yang membelitnya. Rupanya, ia sudah mengalami nyeri di bagian tumit, sejak tampil di Malaysia Masters 2022.

"Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit dari Malaysia. Terasa sakit saat mengambil bola yang datangnya menghentak," ungkap Siti Fadia.

Baca Juga

"Tetapi, meski sakit, saya tetap memaksakan diri untuk ngotot dan tampil habis-habisan. Maklum, sudah tanggung di semifinal, harus memaksakan diri," ujar atlet 21 tahun itu.

Di final Singapore Open 2022, Apriyani/Siti Fadia akan menghadapi wakil China, Zhang Shuxian/Zheng Yu, Minggu (17/7/22).


1. Siti Fadia: Saya Lupakan Rasa Sakit Demi Poin

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Juara Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

Setelah mengandaskan Supissara/Puttita di semifinal Singapore Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia meraih final kelima mereka sejak debut sebagai pasangan ganda putri.

Apriyani Rahayu mengaku tidak ada rahasia untuk mengalahkan Supissara/Puttita. Mereka fokus untuk memberikan yang terbaik dan meraih prestasi untuk Indonesia.

Baca Juga

"Iya alhamdulillah, hari ini kami bersyukur dengan hasil pertandingan ini, kami bisa menang dan lolos ke final," ucap Apriyani usai laga semifinal.

"Rahasianya nggak ada sih, kami mau di setiap pertandingan, mau ambil prestasi terus sih, jadi kayak ada perasaan selalu mau prestasi saja," imbuhnya.

Baca Juga

"Nggak ada rahasianya sih, karena setiap atlet kan pasti setiap pertandingan mau berprestasi," tambah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Namun, perjalanan mereka tak akan mudah. Lawan yang akan dihadapi di final Singapore Open 2022 adalah ganda asal China, Zhang Shuxian/Zheng Yu, Minggu (17/7/22).

Baca Juga

Apalagi, dengan kondisi Siti Fadia yang tidak seratus persen. Namun, mereka tak mau menyalahkan keadaan, dan ingin main ngotot untuk mendapatkan gelar juara.

"Saya lupakan rasa sakit untuk merebut poin demi poin. Saya fokus ke permainan saja," ujar Siti Fadia.

"Saya besok di final tetap akan ngotot dan semangat untuk menampilkan yang terbaik," pungkasnya.


2. Hasil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul 19-21, 21-13, 21-19

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 9-21, 21-18, 22-20

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew

Apriyani RahayuBulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiSiti Fadia Silva RamadhantiSingapore Open 2022

Berita Terkini