x

Singapore Open 2022: Kesal Emosinya Dipancing Lawan, Fajar Alfian Pamer 'Aksi Tengil' Kevin Sanjaya

Sabtu, 16 Juli 2022 09:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, memamerkan aksi tengil bak seorang Kevin Sanjaya di babak perempat final Singapore Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian memamerkan aksi tengil bak seorang Kevin Sanjaya di babak perempat final Singapore Open 2022.

Sebagaimana diketahui empat wakil ganda putra Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Singapore Open 2022, Sabtu (16/07/22).

Baca Juga

Keempat wakil tersebut ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan Fajar/Rian menjadi ganda putra Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Fajar/Rian berhasil menang lewat laga sengit yang berlangsung rubber games dengan skor 16-21, 21-15, 21-15 dalam laga berdurasi 52 menit.

Baca Juga

Meski menang, tetapi pasangan peringkat lima dunia itu menjalani laga tak mudah karena mendapatkan perlawanan ketat dari Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean.

Saking ketatnya, pertandingan antara Fajar/Rian vs Yong/Kean pun berlangsung mendebarkan karena ada aksi saling tengil antara kedua kubu.

Fajar/Rian yang biasa tampil tenang pun berubah saat laga perempat final Singapore Open 2022, terutama Fajar Alfian yang menujukkan ketengilannya.

Baca Juga

Fajar Alfian dinilai seperti ‘kerasukan’ Kevin Sanjaya yang selama ini dikenal kerap tampil tengil dan membuat lawannya terpancing.

Bahkan aksi tengil yang ditunjukkan Fajar Alfian bak seorang Kevin Sanjaya sampai membuat netizen terhibur kala tampil di perempat final Singapore Open 2022.


1. Aksi Tengi Fajar Alfian di Singapore Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

Dalam momen yang terekam di sebuah video dan diunggah oleh @SportsTime_id di Twitter, nampak Fajar Alfian melakukan sejumlah aksi tengil.

Sejak gim pertama memang pertandingan berjalan alot dan saling pancing emosi dari kedua kubu mulai ditunjukkan.

Baca Juga

Saat itu Fajar Alfian tengah on fire pun berteriak, hal ini membuat umpire merasa cukup terganggu dan menegurnya.

“Fajar, Fajar no screaming (jangan berteriak),” ucap sang umpire.

Namun setelah mendapatkan teguran dari umpire, malah giliran pasangan Singapura yang berteriak saat pasangan Muhammad Rian Ardianto itu gagal servis.

Mengetahui lawan malah memancing emosinya pun Fajar Alfian membalasnya dengan aksi tengil. Yakni berlari-lari kecil di depan net untuk mengejek lawannya.

Baca Juga

Hal ini juga biasa dilakukan oleh Kevin Sanjaya usai merasa kesal dengan lawan dan membalasnya dengan aksi tengil di atas lapangan.

Kelakuan tengil Fajar Alfian pun mengundang gelak tawa dari netizen, yang juga teringat akan polah Kevin Sanjaya.

“Oke gaboleh teriak. Yaudah tengil aja deh kalo gitu” @ya*****

“Pemain Singapura salah lawan” @al****

“Gpp jay lanjutkan haha” @ni****

“Kalo kepin tengil tengin jaim, kalo ajay tengil yang bodo amat” @pa*****


2. Jadwal Semifinal Singapore Open 2022

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Singapore Open 2022.

Berikut ini jadwal semifinal Singapore Open 2022 hari ini, Sabtu (16/07/22), di mana di sektor ganda putra akan menyuguhkan duel All-Indonesian semifinal.

Duel All-Indonesian semifinal ini tercipta setelah empat pasangan ganda putra Merah Putih memenangkan laga mereka masing-masing di babak perempat final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah ganda putra Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit.

Baca selengkapnya: Jadwal Singapore Open 2022: Ada All-Indonesian Semifinal, Ginting Siap Jegal Loh Kean Yew

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBerita BulutangkisSingapore Open 2022

Berita Terkini