x

Singapore Open 2022: Pernah Digebuk 2 Kali, Anthony Ginting Bawa ‘Jimat’ Hadapi Loh Kean Yew

Sabtu, 16 Juli 2022 08:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku membawa jimat jelang menghadapi andalan tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal Singapore Open 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku membawa ‘jimat’ jelang menghadapi andalan tuan rumah, Loh Kean Yew, di semifinal Singapore Open 2022.

Laga penting akan dijalani Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022. Dia akan menghadapi tuan rumah Loh Kean Yew di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/07/22).

Baca Juga

Pertandingan bisa menjadi ajang pembuktian bagi Ginting untuk merebut tiket ke final setelah beberapa kali gagal di babak awal turnamen sebelumnya.

Namun, asa Ginting menuju partai puncak tidaklah mudah mengingat data statistik masih mengunggulkan lawan yang berada di peringkat sembilan dunia.

Walau Ginting masih terbilang unggul dalam peringkat dunia, namun dia menelan kekalahan dari Loh Kean Yew dari dua pertemuan sebelumnya.

Baca Juga

Loh Kean Yew yang memegang rekor 2-0 mengalahkan Ginting di ajang Piala Thomas 2022  dengan skor 13-21, 14-21.

Di pertemuan kedua di babak pertama Indonesia Masters 2022, Loh Kean Yew juga kalahkan Ginting secara rubber set dengan skor 21-17, 18-21, 18-21.

Baca Juga

Oleh karena itu, Anthony Ginting tak ingin menelan kekalahan yang ketiga beruntun melawan wakil tuan rumah. Bahkan, dia sampai membawa jimat menuju laga sore nanti.


1. Persiapan Khusus Ginting Lawan Loh Kean Yew

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew berhasil mengalahkan tunggal Indonesia, Chico Aura dengan skor 21-14 dan 21-14 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Kamis (09/06/22).

Jimat yang dimaksud ini memang bukanlah sebuah benda bertuah, melainkan persiapan matang demi menampilkan permainan terbaiknya dirinya dari penampilan sebelumnya.

“Untuk pertandingan semifinal, bersyukur saya bisa melangkah ke babak empat besar,” ujat Ginting yang tetap bersyukur usai lolos ke semifinal, dalam rilis pers PBSI, Jumat (15/07/22).

Baca Juga

“Besok masih ada match yang pasti lebih berat lagi. Saya harus mempersiapkan dengan baik. Semoga saya bisa memberikan permainan yang terbaik,” tuturnya.

Loh Kewan Yew sendiri melaju ke babak semifinal Singapore Open dengan menaklukkan rising star China, Li Shifeng, dengan skor 21-15, 21-18 dalam waktu 49 menit.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting lolos setelah berhasil mengalahkan satu-satunya harapan Malaysua, Ng Tze Yong, 21-15 dan 21-12.

Baca Juga

Selepas pertandingan melawan Ng Tze Yong kemarin, Ginting kemudian mengutarakan kuncinya bisa melangkahkan kaki ke semifinal.

“Bersyukur bisa main bagus dan tidak cedera. Dari pertama main, saya hanya mencoba lebih fokus untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, saya juga lebih berinisiatif dan terus menekan dan menyerang, baik melalui tempo permainan maupun jenis pukulannya,” ujar Ginting.

Baca Juga

“Pola ini ternyata membuat lawan tidak nyaman dan tidak berkembang permainannya. Dengan pola permainan yang ternyata berhasil, maka terus saya terapkan dari awal sampai akhir untuk memenangi pertandingan,” tambah Ginting.


2. Bersaing Ketat Cetak Rekor di Singapore Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2022. Foto: PBSI

Anthony Sinisuka Ginting dan Loh Kean Yew bersaing ketat demi mencetak rekor dan pecah telur di ajang Singapore Open 2022.

Hal ini diketahui dari unggahan komentator kondang BWF yakni Gill Clark atau yang akrab disapa Oma Gill di akun Twitter-nya. Oma Gill membagikan sejumlah fakta menarik yang bakal terjadi di sektor tunggal putra di Singapore Open 2022.

Dalam cuitannya, Oma Gill menginformasikan bahwa bakal ada juara tunggal putra baru di ajang Super 500 tersebut.

“Kami menjamin ada nama juara baru di tunggal putra #SingaporeOpen2022. Kami juga menjamin adanya pemenang tunggal putra berbeda ke-6 di ajang Super 500 ke-6 di tahun ini,” cuit Oma Gill.

“Serta dijamin ada tunggal putra yang memenangkan gelar World Tour untuk pertama kalinya di tahun 2022, karena tidak ada satu pun dari 8 wakil tunggal putra di babak perempat final yang sudah memenangkan gelar di tahun 2022 ini,” tambahnya.

Baca Selengkapnya: Bersaing Ketat Cetak Rekor di Singapore Open 2022

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewSingapore Open 2022

Berita Terkini