x

Jelang Final Singapore Open 2022, Anthony Ginting Ogah Anggap Enteng 'Penghancur' Jonatan Christie

Minggu, 17 Juli 2022 08:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Anthony Sinisuka Ginting membongkar persiapan menjelang final Singapore Open 2022, di mana dia akan berhadapan dengan ‘penghancur’ Jonatan Christie asal Jepang, Kodai Naraoka. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Anthony Sinisuka Ginting membongkar persiapan menjelang final Singapore Open 2022, di mana dia akan berhadapan dengan ‘penghancur’ Jonatan Christie asal Jepang, Kodai Naraoka.

Partai final tunggal putra Singapore Open 2022, Minggu (17/07/22) akan mempertemukan antara andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melawan kuda hitam Kodai Naraoka.

Baca Juga

Laga antara unggulan keempat dan Naraoka ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pemain, sehingga Ginting pun bisa dikatakan masih buta akan kekuatan lawan.

Jika melihat lagi catatan Naraoka menuju final, sang pemain sempat menaklukkan dua pemain unggulan di babak sebelumnya. Salah satunya Jonatan Christie.

Naraoka menyingkirkan Jonatan yang jadi unggulan kelima di babak 16 besar lewat pertarungan tiga set yang sengit dengan skor akhir 21-7 18-21 15-21.

Baca Juga

Selain itu, Naraoka juga mengalahkan HS Prannoy (21-12 14-21 18-21) di babak perempat final sebelum menyingkirkan wakil China, Zhao Junpeng di semifinal 18-21 23-25.

Oleh karena itu, Anthony Ginting tak ingin menganggap enteng Naraoka. Dia juga harus menemukan cara jitu untuk mengalahkan pemain Jepang ini demi bisa memenangkan gelar World Tour pertamanya.

“Untuk menghadapi pertandingan lawan Kodai di final, saya coba lihat rekaman videonya. Ini juga karena pertemuan pertama saya, jadi belum tahu permainan dia seperti apa,” ujar Ginting dalam rilis resmi PBSI.

Baca Juga

“Yang pasti saya diskusi juga bersama pelatih untuk menerapkan strategi seperti apa. Semoga saya bisa bermain dengan baik,” sambungnya.


1. Ginting Pelajari Taktik Kodai Naraoka

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di laga Singapore Open 2022. Foto: PBSI

“Saya tidak bisa menganggap enteng dia, melihat kaliber pemain yang telah dia kalahkan.”

“Saya menyaksikan sedikit pertandingannya melawan Zhao, itu akan menjadi pertarungan yang sulit dan seru. Mari kita lihat bagaimana hasilnya.”

Baca Juga

Sementara Ginting sendiri lolos dari babak semifinal setelah menundukkan wakul tuan rumah sekaligus juara dunia 2021, Loh Kean Yew.

Ginting tampil penuh percaya diri dan menerapkan strategi yang tepat lewat kemampuannya meredam lawan. Tak hanya netting, Ginting juga mengandalkan pertahanan yang rapat untuk membungka Loh.

Alhasil, Ginting pun mampu memenangkan dua gim langsung pertandingan tersebut dengan skor 21-17, 21-14 dalam waktu 37 menit.

Baca Juga

“Memang pertandingannya cukup ketat, terutama di gim pertama. Saya sempat ketinggalan. Namun, setelah itu saya mencoba untuk meningkatkan ritme permainan dan lebih sabar lagi dalam menyerang,” jelas Ginting mengomentari kemenangan atas Loh.

Ini menjadi kemenangan pertama Ginting atas Loh setelah sebelumnya selalu kalah dalam dua pertemuan pertama, yakni di Piala Thomas 2022 dan Indonesia Masters 2014.

Baca Juga

“Strategi saya mencoba untuk menyerang duluan dan memegang kendali permainan di depan net. Dari situ Loh juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya yang menjadi senjatanya selama ini. Saya pun lebih sabar dan tenang juga,” pungkas Ginting.


2. Jadwal Final Singapore Open 2022

Logo Singapore Open 2022.

Selain Anthony Ginting, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke final Singapore Open 2022. Dua wakil di antaranya akan menyajikan duel All Indonesia Final.

Ya. Duel ini mempertemukan dua ganda putra antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain itu, satu wakil Indonesia lainnya yakni ganda putri fenomenal Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menghadapi pasangan China sekaligus unggulan kelima, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Baca Selengkapnya: Jadwal Final Singapore Open 2022: Loloskan 4 Wakil, Ada Perang Saudara Fajar/Rian vs Leo Daniel

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisSingapore Open 2022Kodai Naraoka

Berita Terkini