x

'Pisah' dari Calon Mertua, Viktor Axelsen Gandeng Pelatih Anyar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Selasa, 16 Agustus 2022 15:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra nomor 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tidak akan didampingi calon mertuanya saat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra nomor 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tidak akan didampingi calon mertuanya namun bersama pelatih baru saat dirinya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 (21-28 Agustus 2022).

Sejak keberhasilannya menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2022, Viktor Axelsen diketahui tidak lagi bergabung dengan tim nasional Denmark.

Baca Juga

Dia memutuskan mendirikan pusat pelatihan sendiri di Dubai dengan didampingi pelatih baru yang juga ayah dari kekasihnya, Henrik ‘PK’ Rohde.

Didampingi Henrik Rohde, kiprah Axelsen di sisa tahun 2021 cukup apik. Hal ini berlanjut pada tahun 2022 dengan A xelsen memenangkan hamper semua yang dia ikuti.

Tunggal putra no.1 dunia itu telah memenangkan All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Masers, Indonesia Open dan Malaysia Open.

Baca Juga

Namun ketika Axelsen berambisi memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Axelsen untuk sementara harus terpisah dengan calon mertuanya.

Dilansir dari Sport DK, tunggal putra 27 tahun itu bakal didampingi pelatih nasional. Namun sosok pelatih itu bukan Kenneth Jonassen melainkan asistennya Thomas Stavngaard.

“Saya telah mempertimbangkan bibit bobotnya, bahwa Thomas Stavngaard akan bertugas melatih Viktor (Axelsen),” ujar Jonassen.

Baca Juga

“Saya benar-benar tidak keberatan dengan hal itu, dan dia telah menunjukkan beberapa kali bahwa dia bisa menyelesaikan tugas itu,” jelas Jonassen.

Jonassen sendiri diketahui memang tidak banyak menjalankan tugasnya sebagai pelatih kepala tunggal putra di pelatnas Denmark pasca-jalani operasi pinggul tahun lalu.


1. Sosok Pelatih Baru Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Oleh sebab itu, dirinya juga tidak ikut melatih para pemain Denmark selain Axelsen selama Kejuaraan Eropa dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis tahun ini.

Secara terpisah, Axelsen mengaku tidak keberatan dengan keputusan Kenneth Jonassen mengenai siapa yang melatihnya jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Ketika Kenneth menghubungi saya, saya hanya perlu mempertimbangkannya, karena dia selalu melatih saya untuk Kejuaraan Dunia,” ujar Axelsen.

“Tapi saya setuju dengan Kenneth bahwa masuk akal untuk dilatih oleh Thomas untuk Kejuaraan Dunia ini mengingat waktu yang telah berlalu, “ tambahnya.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis sendiri memungkinkan para pemain bakal didampingi dua pelatih yang duduk di belakang mereka selama pertandingan.

Baca Juga

Artinya Jonassen juga mendapat kesempatan untuk duduk di belakang Axelsen, tetapi hanya Stavngaard yang akan melatih sang raja selama pertandingan.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 akan diselenggarakan sebentar lagi. Ajang perebutan status juara dunia ini berlangsung pada 21-28 Agustus 2022 di Tokyo Jepang.

Pada edisi sebelumnya, Axelsen gagal memenangkan gelar juara dunia setelah dikalahkan muridnya sendiri, Loh Kean Yew dari Singapura di di babak pertama yang berlangsung di Huelva, Spanyol.

Baca Juga

Selanjutnya, Loh Kean Yew akhirnya mampu memenangkan medali emas alis gelar juara dunia usai mengalahkan Srikanth Kidambi dari India di babak final dengan skor 21-15, 22-20.


2. Drawing Kejuaran Dunia Bulutangkis

Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Viktor Axelsen, sebagai tunggal putra no. 1 dunia, jelas tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk mengukuhkan dirinya sebagai raja dunia bulutangkis masa kini.

Berdasarkan drawing WBC 2022, Viktor Axelsen akan berhadapan dengan Liew Daren di babak pertama. Jika berpotensi jumpa unggulan 13 Kanta Tsuneyama (Jepang) di babak kedua.

Selain itu, Axelsen juga berpotensi juma andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting  pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca selengkapnya: Satu Jalur Lagi bareng Viktor Axelsen di Japan Open 2022, Anthony Ginting Terbuki Makin Berbahaya

DenmarkViktor AxelsenBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBadminton DenmarkKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini