x

Siti Fadia/Ribka Tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Netizen Rindu Duet Apriyani

Rabu, 24 Agustus 2022 19:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Tersingkirnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memantik perhatian netizen.

FOOTBALL265.COM - Tersingkirnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memantik perhatian netizen.

Tak sedikit yang merindukan Siti Fadia Silva Ramadhanti agar bisa kembali berduet dengan Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sendiri memang baru saja mengakhiri langkahnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Keduanya dikandaskan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai lewat babak rubber game 21-15, 10-21, 21-15.

Tersingkirnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memantik perhatian netizen.

Baca Juga

Tak sedikit yang berpendapat jika kekalahan  Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto sudah bisa diprediksi.

Pasalnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti tak berduet dengan partner terbaiknya selama ini yakni Apriyani Rahayu.

"Partner bener2 emang mempngaruhi gmn kita main gimana dilapangan ya," tulis akun @resres.an.

Baca Juga

"Sayang banget set 3 ketikung. Terima kasih udah berjuang🔥. Kali ini ga bilang comeback stronger buat sirib karena kedepannya fadia bersama apri," tulis akun @sesiliaanita11.

"Kalo Fadia Ribka lanjut malah kasihan Fadia nya. Comeback Stronger Fadia Ribka, lbh gacor lagi di Japan Open untuk Apri Fadia !," tulis akun @triarahma185.


1. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto Tersingkir

Pasangan ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Sebelumnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus angkat koper di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 setelah dikalahkan wakil Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Meski kalah, namun Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memberi perlawanan sengit sejak awal. Pada poin-poin pembuka gim pertama, kejar-kejaran skor sudah terjadi antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga

Jelang interval pertama, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai mempertahankan keungguannya namun Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mempersempit kedudukan menjadi 10-8.

Wakil Thailand menutup interval pertama dengan kemenangan 11-8 untuk saat ini. Tak mau menyerah, Siti/Ribka mencoba mengejar ketertinggalan. Hanya saja, usahanya gagal setelah smash keras Siti/Ribka menabrak net. Kedudukan 13-9 untuk keunggulan wakil Thailand.

Jongkolphan/Rawinda menunjukkan tajinya pada pertandingan set pertama ini dan mengkuhkan dirinya sekaligus menutup set pertama dengan keunggulan 21-15.

Baca Juga

Memasuki set kedua, pertandingan relatif berjalan sengit. Namun, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiartoberhasil melesat cukup jauh terlebih dahulu dengan unggul 4-8 dari Jongkolphan/Rawinda. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto kian mengganas dan bernafsu untuk memenangi set kali ini sehingga bisa menyeret wakil asal Thailand itu ke babak rubber game, kini mereka unggul 5-11 di interval pertama set kedua.

Semangat Siti/Ribka semakin membara, bahkan mereka unggul 8-15 untuk sementara pada set kedua. Bahkan, wakil Indonesia makin memperlebar keunggulan dan akhirnya unggul 10-21.

Pada set ketiga, kedua wakil dari negara masing-masing kian sengit dan bernafsu mengamankan babak rubber game.  Namun Jongkolphan/Rawinda benar-benar menunjukkan kekuatannya setelah interval pertama usai. Bahkan wakil asal Thailand itu tidak memberikan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto napas dan unggul 15-10.

Baca Juga

Wakil asal Thailand mendapatkan satu poin tambahan memanfaatkan kesalahan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dalam melakukan defense sehingga kedudukan menjadi 18-13.

Pada akhirnya Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus mengakui keunggulan Jongkolphan/Rawinda di set ketiga dengan poin 21-15.


2. Si Paling Bestie! Fajar/Rian dan The Daddies Kompak Menang di Kejuaraan Dunia 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Kekompakan antara Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra turut hadir kala menyongsong Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang.

Diketahui, dua pasang pebulutangkis Indonesia itu terkenal karena memiliki hubungan yang akrab. Saking dekatnya, mereka justru kerap dijuluki ‘Geng Laundry,’ sebab Fajri dan The Daddies kerap mencuci pakaian bareng.

Lebih lanjut, kedekatan antara Fajri dan The Daddies belakangan terkuak dalam sebuah percakapan di kanal YouTube Hendra Setiawan.

Menariknya, mereka juga memulai pertandingan dengan waktu yang hampir bersamaan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Bahkan, waktu yang dihabiskan untuk memenangi pertandingan di babak 32 besar juga tidak berbeda jauh.

Diketahui bahwa Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Okamura/Onodera dengan hasil akhir 21-13 dan 21-10.

Baca Juga
Apriyani RahayuBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini