x

Dilibas Junior Lin Dan di Kejuaraan Dunia, Instagram Lee Zii Jia Langsung Diserbu Netizen

Jumat, 26 Agustus 2022 10:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Instagram tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, langsung kedatangan komentar netizen pasca kekalahannya atas Zhao Jun Peng di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

FOOTBALL265.COM – Instagram tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, langsung kedatangan komentar netizen usai kekalahannya atas Zhao Jun Peng di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Sebagaimana diketahui, major event Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-27 digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca Juga

Dalam ajang ini, sejumlah pemain terbaik akan saling sikut untuk merengkuh medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Salah satunya adalah tunggal putra ranking lima dunia, Lee Zii Jia.

Pebulu tangkis independen asal Malaysia itu memiliki peluang lebar jika dilihat dari statusnya sebagai unggulan kelima. Terlebih sepanjang 2022, dia termasuk tunggal putra dengan performa stabil.

Termasuk ketika kesuksesan Lee Zii Jia merengkuh gelar juara di ajang Badminton Asia Championship 2022 hingga Thailand Open 2022.

Baca Juga

Demi fokus menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Lee Zii Jia juga rela melewatkan sejumlah turnamen, termasuk Malaysia Masters 2022, Singapore Open 2022 , dan Commonwealth Games 2022.

Sayangnya, rencana dan misinya tak berjalan sesuai rencana. Langkah Lee ZIi Jia secara mengejutkan harus terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Kamis (25/08/22), Lee Zii Jia harus tumbang dari non-unggulan asal China, Zhao Jun Peng dengan rubber game, 19-21, 21-11, 19-21. Dikalahkan junior Lin Dan dari China tersebut, Lee Zii Jia secara sportif mengakui kelemahannya.

Baca Juga

“Saya membuat banyak kesalahan hari ini (Kemarin). Seharusnya saya lebih sabar. Zhao memainkan permainan yang sangat bagus. Secara keseluruhan. dia memiliki kontrol yang lebih baik dan bersih,” ucap Lee Zii Jia melansir The Star.

Tampak jelas terasa kekecewaan di raut wajah Lee Zii Jia atas hasil ini.Ditambah beberapa kritik netizen menghujani instagram pribadi pasca kekalahannya atas Zhao Jun Peng.


1. Instagram Lee Zii Jia Diserbu Netizen

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dapat banjir kritik netizen di instagramnya.

Meskipun Lee Zii Jia belum membuat update terbaru di instagramnya, namun banyak netizen yang memberikan komentar di foto lama sang idola, seperti foto pada Kamis (18/08/22).

Netizen tak kuasa menuliskan kekecewaannya pada hasil yang didapat Lee Zii Jia yang takluk dari Zhao Jun Peng di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

“Skip CG (Commonwealth Games 2022) karena ingin fokus BWC (kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022),  tetapi perempat final pun tak bisa dicapai. Boleh jalan2 ke Jepan dengan Momota,” tulis @pok******

“Ingin jadi Juara Dunia setelah melewatkan Commonwealth Games. Tetapi R16 udah tersingkir,” komentar @sya*******

“RIP Juara Dunia,” komentar @aze******

Baca Juga

Meskipun demikian, banyak pula netizen Malaysia yang turut melontarkan dukungan kepada Lee Zii Jia untuk tetap semangat usai kalah dari Zhao Jun Peng di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Sokay bro, comeback stronger,” komentar @ali******

“Bang saya sedih uu. Tetapi saya tahu kalau saya saja sedih, apalagi kamu yang bermain. Comeback stronger. Kami tahu Lee Zii Jia akan kembali,” komentar @sk_**_*

Baca Juga

Usai kekalahannya, Lee Zii Jia berjanji akan bekerja keras untuk menstabilkan permainannya demi bisa mencapai top performa.

“Setelah ini, saya harus terus bekerja keras untuk menstabilkan permainan saya,” pungkas Lee Zii Jia melansir laman The Star.


2. Aksi Spin Backhand Shot Lee Zii Jia

Aksi Spin Backhand Shot Raja Bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia 2022, netizen sampai merinding.

Ada yang menarik dari penampilan Lee Zii Jia melawan Brice Leverdez di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Raja bulutangkis Malaysia itu mengeluarkan aksi spin backhand shot memukau.

Aksi super berkelas  itu terjadi saat pertandingan baru saja dimulai. Tepatnya saat game pertama, di kala Lee Zii Jia unggul tipis 3-1 atas Brice Leverdez.

Lee Ziia Jia yang melakukan service, memang sempat sukses dikembalikan oleh Brice Leverdez. Namun pengembalian wakil Prancis itu dibalas Lee Zii Jia dengan bola lurus yang menyeberang tipis di seberang net.

Akibatnya, Brice Leverdez harus mengembalikan bola tanggung yang menjadi sasaran empuk Lee Zii Jia untuk menuntaskannya menjadi poin.

Namun bukan hanya sekedar pengembalian yang menghasilkan poin, Lee Zii Jia memberikan aksi berkelas dengan melancarkan spin backhand shot pada laga babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Baca selengkapnya: Aksi Spin Backhand Shot Raja Bulutangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia 2022, Netizen Sampai Merinding

MalaysiaBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini