x

Dikalahkan Ganda Putra Malaysia di Kejuaraan Dunia 2022, Ahsan/Hendra: Mereka Terlalu Kuat!

Senin, 29 Agustus 2022 11:40 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra harus rela gagal merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus takluk dari ganda putra asal Malaysia, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik dengan skor 19-21, 14-21.

Baca Juga

Bukan hanya itu kekalahan ini membuat The Daddies gagal mencetak sejarah dengan merebut gelar juara dunia bagi mereka yang keempat.

Tentu saja, kekalahan ini mengejutkan, setelah sebelumnya Ahsan/Hendra tak pernah gagal di Kejuaraan Dunia edisi sebelumnya (2013, 2015, 2019).

Meski demikian, Mohammad Ahsan pun ikhlas menerima kekalahan tersebut dan menyebut bahwa pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik jauh berada di atas kertas.

Baca Juga

“Saya pikir pemain Malaysia (Aaron/Wooi Yik) bermain lebih baik,” kata Mohammad Ahsan, dikutip dari The Star.

“Kuncinya adalah game pertama tapi kami gagal. Kami mencoba menemukan jalan kami di babak kedua dengan terus menyerang, tetapi perthanan mereka sangat kuat,” sambungnya.

Meski demikian, Ahsan/Hendra belum memutuskan akan gantung raket dalam waktu dekat dan tengah bersiap untuk turnamen selanjutnya.

Baca Juga

“Saya pikir mereka (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) berubah menjadi lebih defensive dan kami tidak siap untuk serangan balik mereka,” ucap Ahsan.

“Kami akan istirahat terlebih dahulu dan akan terus bermain,” imbuhnya.


1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Minta Maaf

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Gagal meraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyampaikan permintaan maaf. 

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan hanya mempersembahkan medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Baca Juga

Hasil ini mereka peroleh usai kalah di laga pamungkas melawan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Minggu (28/8/22). 

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Ahsan/Hendra kalah straight game dengan skor 19-21, 14-21. 

Ahsan/Hendra sendiri sebenarnya memulai laga dengan baik, di game pertama mereka sempat unggul di interval 11-6, bahkan masih memimpin 18-12 dari ganda Malaysia.

Baca Juga

Namun, Aaron Chia/Soh Wooi Yik perlahan mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Game pertama Indonesia kalah tipis 19-21. 

Di game kedua, permainan Ahsan/Hendra mengendur. Beberapa kali mereka gagal menembus pertahanan rapat Aaron/Soh, dan akhirnya mereka kalah di angka 14-21. 

Namun, walaupun hanya mendapat medali perak, The Daddies tetap mensyukurinya.

Baca Juga

"Saya dan koh Hendra tetap mengucap syukur alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan ini, walaupun hasilnya bukan yang diharapkan," ungkap Ahsan usai laga.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada pasangan Malaysia sudah menjadi juara dunia," kata Ahsan setelah naik podium.


2. Dapat Surat Cinta Dari Istri

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan runner up Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

Sandiani Arief atau Sansan, tulis ‘surat’ cinta untuk sang suami,  Hendra Setiawan, yang baru kecewa usai gagal meraih emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Pada Minggu (28/08/22) mungkin bisa dikatakan menjadi hari yang cukup membuat Badminton Lovers Indonesia banjir air mata dan terharu.

Bagaimana tidak. Jagoan mereka yang menjadi wakil semata wayang Merah Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal merengkuh medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. 

Ganda putra ranking 3 dunia itu harus puas dengan raihan perak usai kandas 19-21 dan 14-21 atas pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Sejatinya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sanggup mendominasi sejak awal game pertama, bahkan mereka unggul jauh 18-13.
 

Baca selengkapnya: Gagal Raih Emas di Kejuaraan Dunia 2022, Hendra Setiawan Langsung Dapat Surat Cinta dari Istri

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanAaron Chia/Soh Wooi YikKejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Berita Terkini