x

Hasil Japan Open 2022: Dramatis! Minions Dipulangkan Mantan Unggulan Kedua Dunia

Kamis, 1 September 2022 16:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terhempas dari Japan Open 2022. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil Japan Open 2022 yang mempertemukan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Gi-jung/Kim Sa-rang.

Dalam pertandingan ini, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang memenangi pertandingan dalam tiga set dengan raihan poin, 21-17, 17-21, dan 24-26.

Baca Juga

Pada set pertama, The Minions sukses membuka keunggulan terlebih dahulu setelah serangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal dibalikkan oleh wakil asal Korea Selatan itu.

Serangan bertubi-tubi dari Kevin/Marcus sukses membuahkan poin sehingga The Minions bisa unggul sampai 8-3 terlebih dahulu.

The Minions sukses mengamankan 11 poin mereka dengan keunggulan 11-16 atas Gi-jung/Sa-rang seusai serangan Kevin gagal dibendung oleh wakil asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Gi-jung/Sa-rang mencoba perlahan untuk mendekati perolehan poin wakil asal Indonesia itu, hal itu cukup berhasil setelah serangan mereka mengenai area lapangan Indonesia, keunggulan menjadi 13-8.

Kevin Sanjaya nyaris memperlebar keunggulan. Sayangnya, bola lambungnya keluar dengan tipis di luar lapangan Korea Selatan, skor 15-11.

Tak menyerah, Gi-Jung/Sa-rang sukses menyamai raihan Kevin/Marcus, kedudukan kini 16-16.

Baca Juga

Kedua tim saling mengadakan jual beli poin sejak kedudukan imbang. Kendati demikian, The Minions tetap unggul tipis 19-17 melawan wakil Korea Selatan itu.

Set kedua ditutup oleh kemenangan Indonesia setelah smash keras dan terarah Kevin tidak bisa dibendung oleh duo asal Korea Selatan itu. Kedudukan berakhir 21-17.


1. Set Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, terhempas dari Japan Open 2022. Foto: PBSI.

Pada set ini, Kevin/Marcus dengan percaya diri unggul dua poin terlebih dahulu. Namun, tak lama kemudian, Gi-jung/Sa-rang mengamuk dan sukses unggul 3-5 untuk sementara waktu.

Gi Jung/Sa Rang kian gigih menggempur pertahanan Kevin/Marcus. Hal itu terbukti membuahkan hasil sehingga kedudukan menjadi 4-8.

Baca Juga

Tak menyerah begitu saja, The Minions turut menggila dalam set kedua ini hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Namun, hal itu belum cukup, Gi-jung/Sa-rang sukses merampungkan set kedua dengan torehan 9-11 pada interval pertama.

Rally cukup panjang kembali tercipta, kini wakil asal Korea Selatan itu berhak mendapat poin usai bola lambung yang disodorkan ‘dicuekin’ oleh The Minions karena mengira akan out. Kedudukan 12-12.

Baca Juga

Pertandingan pada babak kedua ini berjalan kian sengit. The Minions masih berjuang untuk unggul, tetapi sayangnya mereka kehilangan poin pada kedudukan 15-16.

Gi-jung/Sa-rang kian mengganas, smash keras nan akuratnya gagal dibendung oleh unggulan nomor satu dunia itu sehingga kedudukan menjadi 15-18.

The Minions akhirnya harus mengakui keunggulan Gi-jung/Sa-rang di set kedua setelah kalah 17-21 sehingga memaksa pertandingan masuk dalam babak rubber game.

Set Ketiga

The Minions lagi-lagi unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak rubber game ini. Namun, kedudukan langsung berjalan 2-2 setelah Kevin gagal mengantisipasi serangan balik wakil asal Korea Selatan itu dengan baik.

Indonesia unggul 8-4 saat ini seusai serangan bertubi-tubi Marcus/Kevin gagal dibendung dengan sempurna oleh Gi-jung/Sa-rang.

Baca Juga

Pertandingan kian berjalan sengit, perlahan wakil asal Korea Selatan itu sukses mempertipis kedudukan menjadi 9-8.

Hingga interval pertama, The Minions sukes unggul 11-8 dari Kim Gi-jung/Kim Sa-rang untuk sementara waktu.

Rally panjang kembali terjadi di set ketiga kali ini, Kevin/Marcus sukses meraup satu poin tambahan usai smash kerasnya tidak bisa dibendung oleh wakil asal Korea Selatan itu. Kedudukan 12-9.

Baca Juga

The Minions kian ngegas dalam pertandingan ini, mereka terbukti unggul 15-12 dalam babak yang sudah berjalan selama 46 menit ini.

Pertandingan berjalan sengit bahkan mantan ganda putra nomor dua itu sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Minions nyari ter-comeback setelah kedudukan 19-20, tetapi untungnya wakil asal Korea itu gagal servis sehingga memaksa pertandingan menjadi deuce.

Baca Juga

Rally panjang terjadi kembali, asa Minions untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan gagal setelah mereka tak mampu mengembalikan serangan Gi-jung/Sa-rang. Kedudukan 21-21.

Rally panjang melelahkan tercipta kembali di pertandingan ini, kedua tim saling mengadakan jual beli poin sehingga kedudukan menjadi 23-23.

Sayangya, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan mantan unggulan kedua dunia itu dengan skor 24-26.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKim Gi Jung/Kim Sa RangKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisJapan Open 2022

Berita Terkini