x

Yonathan Ramlie 'The Next Jojo' Tampil Gemilang di Indonesia International Series 2022

Selasa, 20 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Yonathan Ramlie berhasil memenangkan laga perdana di Indonesia International Series 2022, Selasa (20/9/22).

Yonathan Ramlie atau yang dijuluki sebagai The Next Jonatan Christie berhasil menang mudah atas Andrew Tan, kontestan asal Amerika Serikat, dengan skor 21-7, 21-9.

Baca Juga

Pada laga babak 64 besar yang digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, Yonathan Ramlie mengaku sudah bisa langsung in dengan pola permainannya di lapangan. 

"Hari ini saya masih mencoba adaptasi dengan lapangan, arah angin, dan bola, tetapi Puji Tuhan sudah bisa langsung in dari biasanya," kata Ramlie via PP PBSI.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Ramlie, sapaan akrabnya, semakin percaya diri menatap laga berikutnya. Ia optimis bisa melaju ke final Indonesia International Series 2022.

"Saya lebih banyak coba pukulan-pukulan sebagai penyesuaian. Lawan juga secara level masih di bawah saya. Ini jadi modal untuk babak berikutnya. Saya harus lebih siap."

Baca Juga

Walau tidak ada persiapan khusus, tetapi Yonathan Ramlie sudah mengasah teknik hingga mental, dan seratus persen siap menghadapi lawan demi lawan berikutnya.

"Secara persiapan kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen sebelumnya, tidak banyak berbeda," tutur Ramlie lagi.

"Hanya kemarin lebih difokuskan lagi mulai dari fisik, teknik hingga mental," imbuhnya.


1. Yonathan Ramlie, The Next Jonatan Christie

Yonathan Ramlie pebulutangkis tunggal putra Indonesia di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Bukan tanpa alasan jika Yonathan Ramlie disamakan dengan Jonatan Christie, dan digadang-gadang sebagai The Next Jojo. 

Selain nama yang terbilang mirip, gaya permainan Yonathan Ramlie juga cukup identik dengan sang jawara Asian Games 2018, teknik yang membuat lawan terkecoh.

Baca Juga

Guna menyusul Jonatan Christie sebagai salah satu pebulutangkis top 10 tunggal putra terbaik dunia, Ramlie menargetkan juara Indonesia International Series 2022.

"Untuk target pribadi, saya ingin tampil lepas, menikmati pertandingan dan mengeluarkan kemampuan maksimal."

"Saya juga ingin mengambil poin sebanyak-banyaknya," tutup Ramlie.

Baca Juga

Selain Yonathan Ramlie yang diunggulkan di sektor tunggal putra, skuat Indonesia juga menargetkan perolehan medali dari sektor tunggal putri lewat beberapa wakilnya.

Berlaga di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9/22), Bilqis Prasista menang perang saudara melawan Aisyah Sativa Fatetani dengan skor kembar 21-15, 21-15.

Baca Juga

Di laga lainnya, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Saifi Rizka Nurhidayah juga bisa memenangkan perang saudara, sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Saifi Rizka Nurhidayah berhasil menang atas lawannya, Siti Sarah Azzahra, lewat pertarungan rubber gim 21-18, 16-21, 21-11.


2. Jadwal Indonesia International Series 2022

Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Berikut adalah jadwal turnamen Indonesia International Series 2022 hari ini, Selasa (20/9/22). Duel pembuka di court 1, 2, dan 3 diisi dengan pertarungan sektor tunggal putri.

Laga hari ini mempertemukan Saifi Rizka Nurhidayah (Indonesia) versus Siti Sarah Azzahra (Indonesia), dan Bilqis Prasista (Indonesia) vs Aisyah Sativa Fatetani (Indonesia).

Court 4 menampilkan pertarungan sektor ganda putra, Jonathan Farrell Gosal/Adrian Pratama (Indonesia) vs Vichayapong Kanjanakeereewong/Narueset Laotherdpong (Thailand).

Tak kalah sengit, court 5 juga menyuguhkan laga babak 64 besar tunggal putra, antara Yonathan Ramlie (Indonesia) melawan Andrew Tan (Amerika Serikat/USA).

Jonatan ChristieBulutangkisYonathan RamlieBerita BulutangkisIndonesia International Series 2022

Berita Terkini