x

Capek dengan Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP, BL Indonesia Minta PBSI Lakukan Hal Ini

Selasa, 27 September 2022 20:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Perseteruan Kevin Sanjaya dan Herry IP membuat publik bulutangkis tanah air berharap agar PBSI bisa cepat menjadi penengah bagi keduanya.

FOOTBALL265.COM - Bocornya konflik internal antara Kevin Sanjaya dan pelatihnya, Herry IP, dalam dua hari terakhir menjadi bahasan utama dunia bulutangkis Indonesia.

Merespons hal ini, publik pun meminta agar PBSI segera turun tangan dan membantu penyelesaian masalah di antara keduanya.

Baca Juga

Hubungan Kevin dan Herry sudah dikabarkan tidak dalam kondisi baik-baik saja sejak Indonesia Open 2022.

Saat itu Kevin dengan pasangannya di nomor ganda putra, Marcus Gideon, kalah dari wakil Korea Selatan yakni Kan Ming Hyuk/Seo Seung Je dengan skor 14-21, 12-21.

Akhirnya duet berjuluk The Minions tersebut gagal memenuhi ekspektasi sebagai unggulan teratas dan harus tersingkir di babak 16 besar.

Baca Juga

Tiga bulan setelah gelaran tersebut, muncul isu jika Kevin Sanjaya marah besar pada Herry IP dan bahkan sampai tidak mau lagi dilatih oleh 'coach naga api'.

Kevin disebut marah dengan coach Herry  yang telah mengritik sikap dan bahasa tubuhnya saat bertanding di Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Hal ini kemudian berimbas dengan keengganan Kevin untuk bergabung dengan tim ganda putra Indonesia yang berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung.

Pada CNN kemudian kekasih Valencia Tanoesoedibjo itu mengaku jika ia kini memang sudah pecah kongsi dengan juru latihnya karena merasa tidak dihargai.


1. Berharap Pada Federasi

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP.

Jelas saja konflik ini kemudian memicu kesedihan di kalangan pencinta bulutangkis Indonesia.

Bagaimana tidak? Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon adalah ganda putra terbaik negera ini dan sampai beberapa pekan lalu mereka menempati peringkat pertama dunia.

Baca Juga

Sedangkan Herry IP juga tidak kalah pentingnya karena ia pun dikenal sebagai salah satu pelatih top yang bisa menjadi bahan rebutan di mana-mana.

Maka dari itu sejak skandal ini meluber ke publik, para badminton lovers ingin agar PBSI bisa membantu mencarikan jalan keluar.

Baca Juga

Saling menuding siapa yang salah tidak akan berguna karena hanya akan memperkeruh suasana saja. Duduk bersama penengah adalah solusi terbaik.

Jika berkepanjangan maka yang paling dirugikan adalah Marcus Gideon karena kini dua orang terdekatnya di tim justru harus saling sikut.

Baca Juga

"PBSI, waktu dan tempat dipersilahkan," tulis salah seorang netizen di Twitter. "Berat bener jadi Koh Sinyo dan kita udah tau POV kedua pihak. Tinggal nunggu gimana keputusan PBSI nantinya," sahut yang lain.

Sekjen PP PBSI, Mohammad Fadil Imran, mengaku sudah membuka mediasi antara Kevin Sanjaya dan Herry IP tetapi untuk solusi belum ditemukan. Fokus saat ini adalah bagaiman pelatnas tetap bisa bergulir lancar.


2. Calon Pasangan Baru Kevin Andai Cerai dari Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berikut adalah tiga partner yang cocok mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo, jika memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI dan bermain profesional.

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak jadi trending topik di media sosial. Pasalnya, perseteruannya dengan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya terungkap di media.

Kevin dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih, bahkan sudah tidak pernah lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas.

Menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Sementara dari sudut pandang Kevin Sanjaya, ia tak terima karena Herry IP mengkritiknya langsung di media, dan akhirnya mulai tercipta perang dingin.

Baca selengkapnya: 3 Partner yang Cocok Dampingi Kevin Sanjaya jika Keluar Pelatnas dan Main Profesional

PBSIKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IP

Berita Terkini