x

Semarak Indonesia International Challenge, Flandy Limpele/Eng Hian Turun Gunung!

Selasa, 27 September 2022 09:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM - Turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2022 kian semarak. Dua legenda Tanah Air, Flandy Limpele/Eng Hian sampai turun gunung.

Sukses menggelar Indonesia International Series 2022, BWF kembali memercayakan PBSI untuk menggelar turnamen bertajuk Indonesia International Challenge 2022.

Baca Juga

Ajang Indonesia International Challenge 2022 masih akan dihelat di GOR Among Rogo Yogyakarta, pada 27 September hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Indonesia International Challenge 2022 diprediksi bakal berjalan lebih ketat dari International Series, demikian pula prize money yang ditawarkan juga lebih besar.

"Turnamen Indonesia International Challenge 2022 siap digelar pekan ini. Secara level ada di level lebih tinggi dari Indonesia International Series," ucap Ketua Panitia Penyelenggara Armand Darmadji.

Baca Juga

"Ini berarti hadiah yang diperebutkan lebih besar dan poin ranking yang didapat juga lebih besar. Prize money meningkat dari total USD 5.000 menjadi USD 15.000."

"Sementara dari sisi poin ranking, juara International Series mendapat poin 2500, sedangkan di International Challenge diganjar 4000 poin," jelas Armand.

"Tentunya ini menjadikan persaingan makin ketat dan menarik untuk disaksikan. Apalagi peserta yang ikut tidak jauh berbeda dari pekan lalu. Jadi dari sisi kekuatan, kurang lebih sudah saling tahu satu sama lain."

Baca Juga

Indonesia International Challenge 2022 diikuti 211 atlet dari 12 negara: Australia, Inggris, Estonia, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah.

Jika sebelumnya Indonesia memborong gelar juara lima sektor International Series, kali ini 137 atlet Tanah Air juga ditargetkan untuk mengulangi kegemilangan tersebut.


1. Laga Eksibisi Fajar/Rian vs Flandy Limpele/Eng Hian

Eng Hian/Flandy Limpele di All England 2002.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI DI Yogyakarta, Suhartono mengaturkan terima kasih kepada masyarakat Yogyakarta yang sudah ikut memeriahkan ajang bulutangkis.

Setelah Indonesia International Series 2022, Suhartono berharap animo masyarakat tak kalah meriah di International Challenge 2022 di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Baca Juga

Maka dari itu, ia menyiapkan guest star yang menjadi idola dari berbagai kalangan, yaitu pertandingan eksibisi dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Minggu (2/10/22).

Fajar/Rian akan menghadapi peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004, Flandy Limpele/Eng Hian, sebelum partai final Indonesi International Challenge 2022.

"Yogyakarta saat ini siap menyambut turnamen kedua, Indonesia International Challenge 2022 di GOR Among Raga," ujar Suhartono saat konferensi, Senin (26/9/22).

Baca Juga

"Terima kasih untuk masyakarat Yogyakarta dan sekitarnya yang sudah memeriahkan gelaran turnamen bulutangkis Internasional.

"Dengan kelas dan level turnamen yang naik dari pekan lalu, kami berharap animo untuk menyaksikan langsung International Challenge 2022 tidak turun, bahkan kalau bisa lebih meningkat," kata Suhartono lagi.

Dari sisi peserta, wakil tunggal putra Tanah Air, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay cukup optimis bisa mempertahankan gelarnya di IIS lalu, dan kembali juara di Yogyakarta.

Baca Juga

"Saya masih ingin hasil yang terbaik di turnamen kali ini. Poin rangkingnya juga lebih besar, lumayan untuk memperbaiki peringkat dunia saya," ungkap Ikhsan.

"Kemenangan di Indonesia International Series 2022 menambah kepercayaan diri dan motivasi saya. Semoga saya bisa bermain dengan maksimal," tutup Ikhsan.


2. Wakil Indonesia di International Challenge

Bilqis Prasista, pebulutangkis tunggal putri Indonesia sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Berikut ini adalah beberapa wakil Merah Putih yang akan tampil di babak pertama Indonesia International Challenge 2022, Selasa (27/9/22).

Lin Ting-yu/Liu Tzu-chi vs Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya

Lim Hong Zhe vs Bobby Setiabudi

Alvi Wijaya Chairullah vs Par Tien Ann

Hafiz Faizal/Lau Yi Sheng vs Akbar Bintang Cahyono/Ryan Adi Wicaksono

Mutiara Ayu Puspitasari vs Saifi Rizka Nurhidayah

Micaiah Jien Zheng Chai vs Syabda Perkasa Belawa

Mark Shelley Alcala vs Yonathan Ramlie

Bilqis Prasista vs Lin Tzu-yun

Adam Dolman vs Christian Adinata

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoRian Ardianto/Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianFlandy LimpeleEng HianFajar AlfianBulutangkisIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisIkhsan Leonardo Rumbay

Berita Terkini