x

Bintang Tunggal Putri PBSI Ganas, Lolos Perempat Final Usai Taklukan Wakil China di Malang IIC 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Bintang tunggal putri PBSI, Aisyah Sativa Fatetani mampu tampil ganas usai menaklukan wakil China, Chen Lu di Malang Indonesia International Challenge 2022.

Sejumlah wakil Indonesia kembali unjuk gigi di babak 16 besar ajang Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, Kamis (13/10/22).

Baca Juga

Salah satunya ialah Aisyah Sativa Fatetani yang merupakan tunggal putri kebanggaan PBSI sekaligus pahlawan di ajang Piala Uber 2022 lalu.

Aisyah Sativa Fatetani sendiri tampil melawan wakil China, Chen Lu di babak 16 besar di turnamen berjuluk Malang IIC 2022.

Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, pebulutangkis kelahiran 14 Mei 2002 itu harus berjuang ekstra demi lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

Sebab, atlet yang akrab disapa Tiva ini harus melakoni duel yang berlangsung tiga gim di babak 16 besar Malang IIC 2022.

Meski demikian, Tiva sukses mengalahkan wakil China, Chen Lu lewat rubber games dengan skor 10-21, 23-21, 21-16.

Tiva mengaku sempat kesulitan melawan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut pada gim pertama. Pasalnya, ia sempat larut dalam permainan lawan.

Baca Juga

Namun untungnya, Aisyah Sativa Fatetani berhasil bangkit di gim kedua dan ketiga karena mampu keluar dari tekanan yang diberikan lawan.

"Pada pertandingan ini saya sempat terbawa permainan lawan. Memasuki gim kedua saya mencoba keluar dari tekanan dan tampil lebih menekan," aku Tiva usai kandaskan wakil China di Malang IIC 2022.


1. Andil Pelatih Bikin Tiva Raih Kemenangan

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. Foto: PBSI

Sejatinya jelang akhir gim kedua, Tiva sempat ketinggalan. Namun, dia ngotot dan pantang menyerah. Akhirnya dia menang 23-21 untuk memaksakan digelar gim ketiga.

"Sempat nervous mengingat skor sempat ketat dan saya persiapkan untuk gim ketiga,” kata Tiva, dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

“Secara keseluruhan saya bisa mengendalikan permainan dan pelatih memberikan instruksi yang pas untuk saya," ungkap Tiva.

Dengan kemenangan ini, Tiva lolos ke babak delapan besar turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS ini. Pada babak perempatfinal, Tiva akan berhadapan dengan tunggal putri Jepang, Riko Gunji.

Baca Juga

Pebulutangkis asal Negeri Sakura dengan rangking 83 dunia itu membuat kejutan setelah mengalahkan unggulan pertama, Putri Kusuma Wardani.

Sementara itu, ada sejumlah wakil Indonesia lainnya yang juga tampil di 16 besar Malang IIC 2022.


2. Jadwal 16 Besar Malang IIC 2022

Pasangan ganda capuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: PBSI

Berikut jadwal Malang Indonesia International Challenge, Kamis (13/10/22), di mana ada 24 wakil Indonesia melanjutkan asa, dari Dejan/Gloria hingga Pramudya.

Tak terasa, turnamen bulutangkis Malang Indonesia International Challenge 2022 di GOR Platinum telah memasuki babak 16 besar.

Sebagai tuan rumah, Indonesia masih memiliki sejumlah pemain yang masih berjuang dalam perburuan gelar juara mulai pukul 13.00 WIB.

Baca selengkapnya: Jadwal Malang International Challenge 2022: Dejan/Gloria Panas, Pramudya/Rahmat vs Kuda Hitam

PBSIIndonesia International ChallengeBerita BulutangkisAisyah Sativa Fatetani

Berita Terkini