x

Alami ‘Kecelakaan’ Memilukan, Bintang Bulutangkis Hong Kong Mundur dari Turnamen Eropa

Senin, 17 Oktober 2022 15:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Nasib sial menghampiri bintang bulutangkis Hong Kong, Tse Ying Suet, yang mengalami kecelakaan saat latihan yang berujung cedera jelang Denmark Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Nasib sial menghampiri bintang bulutangkis Hong Kong, Tse Ying Suet, yang mengalami kecelakaan saat latihan yang berujung cedera jelang Denmark Open 2022.

Partner Tang Chun Man tersebut mengalami cedera pada tangannya dalam persiapan menuju dua turnamen badminton Eropa Super 750 yaitu Denmark Open dan French Open 2022.

Baca Juga

Denmark Open berlangsung pada 18-23 Oktober, sementara French Open digelar seminggu berselang pada 25-30 Oktober 2022.

Berbalut perban putih di tangannya, Tse Ying Suet mengabarkan kondisi memprihatinkan dirinya, dan terpaksa rehat sampai tahun depan.

Artinya, ganda campuran bulutangkis Hong Kong itu juga menarik keikutsertaannya di turnamen bulutangkis Denmark Open dan French Open 2022.

Baca Juga

“Terima kasih semuanya atas ucapan kalian. Saya menerima banyak DM untuk menanyakan kabarku. Maaf saya tidak bisa membalasnya satu per satu,” tulis Tse Ying Suet di instagram.

“Masalah saya hadapi karena mengalami cedera dalam pelatihan sehari sebelum kompetisi Eropa. Setelah berkomunikasi dengan dokter, saya memutuskan untuk mubndur di dua turnamen," sambungnya.

“Saya telah berlatih di Hong Kong bulan ini. Saya melakukan serangkaian (metode) pelatihan baru, dan saya telah berlatih dengan baik di lapangan, yang meningkatkan kepercayaan diri saya.”

Baca Juga

“Sayangnya kekecewaan datang. Namun yang dapat saya lakukan saat ini hanyalah mengobati untuk memulihkan. Saya berharap di kompetisi tahun depan, saya bisa menunjukkan hasil yang lebih baik.”

“Terima kasih kepada partner Tang Chun Man yang telah memotretku. Terima kasih sudah menemaniku saat terjatuh tiga kali, menungguku dengan sabar sampai pulih. Aku menghormati kerja kerasmu," Tse Ying Suet menambahkan.


1. Cedera yang Kerap Menghampiri

Tse Ying Suet tercatat sudah cukup lama terpapar cedera pada lutut sebelah kiri. Namun dia mampu kompetitif dengan sering menyuntikkan cairan semacam gel sebagai penahan rasa sakit.

Dalam akhir kalimatnya, Tse Ying Suet juga mengucapkan terima kasih atas perhatian semua orang, termasuk badminton lovers, baik dari Hong Kong maupun luar negeri.

“Terima kasih atas perhatian dan dukungan Anda, kami akan terus bekerja keras!” pungkas Tse Ying Suet di caption instagram.

Baca Juga

Mundur dari  turnamen bulutangkis Denmark Open dan French Open 2022, tentu menjadi kesedihan bersama bagi Tang Chun man/Tse Ying Suet.

Karena tak bisa dipungkiri, Tang Chun Man/Tse Ying Suet memang menjadi ujung tombak prestasi bulutangkis Hong Kong selama beberapa tahun ke belakang.

Sejak dipasangkan pada 2016 oleh Asosiasi Bulutangkis Hong Kong, keduanya berhasil mencapai ranking 2 dunia pada 2018. Mereka sempat merosot performanya karena dibebat rangkaian cedera.

Baca Juga

Tse Ying Suet tercatat sudah cukup lama terpapar cedera pada lutut sebelah kiri. Namun dia mampu kompetitif dengan sering menyuntikkan cairan semacam gel sebagai penahan rasa sakit.

“Cedera saya memburuk selama sebulan terakhir, dan saya merasa tidak enak tiap kali saya menekuk lutut,” ucap Tse Ying Suet beberapa saat lalu melansir South Morning China Post.

“Saya diberikan suntikan gel yang mirip dengan yang saya miliki sebelum Olimpiade musim panas lalu,”sambung partner Tan Chung Man tersebut.

Baca Juga

Kini, cedera itu kembali datang menghampiri Tse Ying Suet, bukan di lututnya, melainkan di tangan kanan yang selama ini menjadi penopang prestasinya sebagai atlet bulutangkis.

Dengan mundur dari Denmark Open dan French Open 2022, otomatis perjalanan karier partner Tang Chun Man tersebut bergantung pada pemulihan cederanya. Semoga segera sembuh!

Hong KongTang Chun Man/Tse Ying SuetBulutangkisBerita BulutangkisFrench Open 2022

Berita Terkini