x

Denmark Open 2022: Ketemu Kevin/Marcus di Final, Fajar/Rian Siap Juara Lagi

Minggu, 23 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahagia tak terhingga usai menciptakan ‘All Indonesian Final’ lawan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bahagia tak terhingga usai menciptakan ‘All Indonesian Final’ lawan Kevin/Marcus di Denmark Open 2022.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto baru saja memastikan diri ke final Denmark Open 2022 usai memenangkan laga melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di semifinal.

Baca Juga

Bertanding di Jsyke Bank Arena, Odense, pada Sabtu (22/10/22), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan straight game 21-16, 22-20 atas Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemenangan yang diraih oleh ganda putra ranking enam dunia itu tidak didapat dengan mudah. Utamanya di game kedua, saat Fajar/Rian sempat tertinggal 12-17.

Namun, dengan serangkaian serangan yang terus dilancarkan oleh Fajar/Rian, pasangan bulutangkis Indonesia itu sukses menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan.

Baca Juga

“Pada gim kedua kami sempat tertinggal, kami terus tetap fokus, meski tertinggal, kami tidak mau menyerah begitu saja. Perlahan-lahan akhirnya kami bisa mengejar,” ujar Rian dari rilis PBSI.

Hasil di Denmark Open 2022 ini membawa Fajar/Rian mencapai final kedelapan mereka dalam total 12 turnamen individu yang diikuti keduanya sepanjang tahun ini.

“Pertama-tama bersyukur kami bisa masuk final lagi dengan lancar. Bisa kembali ke final yang pasti senang karena kembali melangkah ke partai final,” Fajar Alfian menambahkan.

Baca Juga

Kini keduanya sedang mengejar gelar keempat setelah Swiss Open 2022, Indonesia Masters 2022, dan Malaysia Masters 2022.

Fajar/Rian juga sangat bahagia menciptakan All Indonesian Final untuk menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Minggu (23/10/22).


1. Harapan Juara di Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa mengalahkan Kevin/Marcus di final Denmark Open 2022.

Menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang membara ingin merebut gelar juara perdananya pada 2022, Fajar/Rian berharap bisa maksimal di final Denmark Open 2022.

“Menghadapi The Minions di final kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing,” ucap Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga

“Kami akan mencoba yang terbaik untuk besok dengan mempersiapkan fisik dan mental,” tambah pebulu tangkis asal Bantul tersebut.

Fajar/Rian tertinggal 3-6 secara head to head atas Kevin/Marcus. Namun kekalahan terakhir diderita oleh Fajar/Rian sudah sejak 2021 lalu, tepatnya di Swiss Open.

Jadi segala kemungkinan bisa terjadi mengingat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia yang paling konsisten di tahun ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Fajar/Rian juga telah dua kali menghadapi rekan senegara di final turnamen pada 2022. Di antaranya adalah melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final Malaysia Masters 2022.

Kemudian melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final Singapore Open 2022. Jadi bisa menciptakan All Indonesian final Denmark Open 2022 melawan Kevin/Marcus adalah kebahagiaan sendiri bagi Fajar/Rian.

Karena pertemuanya ini menjadi uji diri bagi Fajar/Rian yang tak bisa dipungkiri ‘selalu jadi bayang-bayang’ Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra pada periode 2019-2021.

Baca Juga

“Luar biasa kami bisa menciptakan all Indonesia final, rasanya sangat bahagia,” ucap Fajar Alfian dalam rilis PBSI.

“Karena dari dulu kami hanya melihat hanya Kevin/Marcus melawan Hendra/Ahsan di final. Dari sekarang sampai ke depan kami berharap bisa meneruskan tradisi itu,” ujarnya.

Partai final turnamen bulutangkis Super 750 Denmark Open 2022 akan berlangsung pada Minggu (23/10/22) mulai pukul 17.00 WIB di mana Kevin/Marcus vs Fajar/Rian menjadi salah satu partai yang ditunggu. 

Sumber: PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini