x

Ketiban Apes 2 Kali, Momen Jonatan Christie Terjungkal Saat Dibawa Pakai Kursi Roda di French Open

Sabtu, 29 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di French Open 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Peribahasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga pula’ nampaknya layak diberikan untuk tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie yang mengalami nasib sial di French Open 2022.

Jonatan Christie dipaksa menguburkan asanya untuk meraih gelar juara French Open 2022 karena gagal di babak perempat final, Jumat (28/10/22).

Baca Juga

Sebab, tunggal putra yang akrab disapa Jojo ini memutuskan untuk mundur atau retired karena mengalami cedera saat berhadapan dengan Kodai Naraoka (Jepang)

Jojo memutuskan untuk mundur di gim ketiga, saat skor sudah menyentuh angka 21-14, 21-14 dan 17-13. Padahal, dirinya masih memiliki harapan untuk membalikkan kedudukan meski kesempatannya kecil.

Irwansyah, selaku pelatih tunggal putra pun buka suara mengenai kondisi Jonatan Christie yang mengalami cedera engkel karena kaki kanannya salah tumpuan saat mencoba mengambil bola di depan net.

Baca Juga

Alhasil Jojo meminta pertolongan medis dan hanya mendapatkan bantuan satu kali saja. Kakinya yang masih terasa nyeri pun akhirnya membuat dirinya dan coach Irwansyah memutuskan Jojo untuk retired.

Cedera yang dialami oleh tunggal putra andalan Indonesia itu pun membuat netizen terutama Badminton Lovers Tanah Air merasa khawatir.

Sebab, Jojo terlihat cukup kesakitan serta tak mampu untuk berjalan. Alhasil, kekasih Shanju eks JKT48 itu di bawa menggunakan kursi roda.

Baca Juga

Namun peribahasa ‘sudah jatuh tertimpa tangga pula’ nampaknya cocok untuk menggambarkan situasi dan kondisi Jojo saat itu.

Pasalnya, saat di bawa menggunakan kursi roda saat di tengah perjalanan menuju belakang lapangan, Jonatan Christie terjungkal dari kursi yang didudukinya pasca retired di French Open 2022.


1. Jonatan Christie Terjatuh dari Kursi Roda

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal di French Open 2022. Foto: PBSI

Momen Jonatan Christie terjatuh pun berhasil terekam dalam sebuah video, dan langsung menjadi viral di media sosial.

Salah satunya ialah unggahan yang diposting oleh akun Badminton Lovers @YesaAsa @landofosingbwi di Twitter.

Baca Juga

Dalam video singkat tersebut, nampak Jojo dibawa menggunakan kursi roda yang hanya memiliki dua roda di bagian belakang.

Alhasil Jojo ditarik keluar dengan cara mundur. Namun nampaknya saat ditarik keluar lapangan, roda tersangkut sehingga Jojo terjungkal dan nyaris terjatuh dari kursi roda yang didudukinya.

Momen tersebut pun langsung menuai reaksi beragam dari netizen, yang merasa kesal maupun kecewa dengan perlakuan staf di French Open 2022.

Baca Juga

Tak hanya cedera maupun terjungkal dari kursi roda, nasib sial lainnya juga dialami oleh Jonatan Christie.

Yakni salah satunya mendapatkan kartu kuning, belum lagi harus menerima hujatan dari sejumlah netizen karena retired.

Jojo sendiri merasa kecewa dengan hasilnya. Meski demikian, dirinya tetap bersemangat dan berharap dalam beberapa hari ke depan bisa pulih dan mengikuti ajang Hylo Open 2022 pekan depan.

Baca Juga

“Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada 2-3 hari recovery sebelum ke Jerman bisa segera pulih,” ucap Jojo.

Jika telah pulih, Jonatan Christie sendiri akan berstatus sebagai unggulan keenam dan berhadapan dengan wakil India, Sameer Verma di babak pertama Hylo Open 2022 pada 1-6 November nanti.

Jonatan ChristieIrwansyahBerita BulutangkisKodai NaraokaFrench Open 2022

Berita Terkini