x

Tembus Final Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Harapan Terakhir Indonesia

Sabtu, 12 November 2022 21:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Mengganas pulangkan wakil China, Liu Liang, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, menembus final Malaysia International Series 2022.

FOOTBALL265.COM – Mengganas pulangkan wakil China, Liu Liang, pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, menembus final Malaysia International Series 2022.

Tunggal putra ranking 164 dunia, Syabda Perkasa Belawa menyegel tiket final Malaysia International Series usai menumbangkan bintang China, Liu Liang dengan skor 16-21, 21-11, 21-14 di semifinal.

Bertanding di Arena Badminton Perak, Ipoh, Sabtu (12/11/22),  Syabda Perkasa Belawa bermain pantang menyerah meskipun sempat kalah di game pertama.

Namun, dia bisa berjuang mati-matian untuk mengunci kemenangan telak di game keda. Konsistensinya juga dipertaruhkan di game ketiga, dan dia akhirnya bisa menang.

Dalam rilis resmi PBSI, usai menyegel tiket ke babak final Malaysia International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa tak kuasa menahan kegembiraannya.

Baca Juga

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan semifinal dengan sehat tak ada cedera dan bisa memenangkan pertandingan untuk maju ke final," ucap Syabda Perkasa Belawa.

Menurut Syabda Perkasa Belawa, dia begitu kesulitan di game pertama lantaran itu menjadi pertemuan perdana dengan sang rival dari Malaysia tersebut.

Baca Juga

"Jadi saat di awal gim, saya sempat kesulitan dengan serangan-serangan lawan," tambah Syabda Perkasa Belawa.

Selanjutnya di final, Syabda Perkasa Belawa akan menantang pebulutangkis China lainnya, Lei Lan Xi yang mengalahkan wakil Indonesia, Bobby Setiabudi, di semifinal.

Melansir laman BWF, perjumpaan dengan Lei Lan Xi juga merupakan yang pertama bagi Syabda Belawa Belawa. Jadi dia pun akan melakukan segala persiapan khusus demi target juara.

Baca Juga

1. Syabda Perkasa Harapan Terakhir Indonesia

Syabda Perkasa Belawa harapan tunggal Indonesia di final Malaysia International Series 2022.

Dalam penuturannya, Syabda Perkasa Belawa akan melakukan diskusi dengan pelatih terkait strategi dan pola permainan jelang final Malaysia International Series 2022, Minggu (12/11/22).

"Besok itu merupakan pertemuan pertama saya juga (dengan Lei Lan Xi). Jadi setelah pertandingan ini,  saya akan berdiskusi dengan pelatih, bagaimana pola permainan lawan dan harus bermain apa," ucap Syabda Perkasa Belawa.

“Dan yang utama, saya siapkan stamina dan pikirannya dulu dipulihkan supaya besok bisa memberikan permainan yang terbaik," jelas Syabda Perkasa Belawa.

Jelas melaju ke final Malaysia International Series 2022, akan menjadi momen penting bagi Syabda Perkasa Belawa usai rentetan hasil mengecewakan dalam beberapa turnamen terakhir.

Ya, sebelumnya, Syabda Perkasa Belawa memang tampil mengecewakan saat tampil di empat turnamen bulutangkis yang digelar di Indonesia.

Baca Juga

Dimulai dari Kapal Apil Indonesia International Series 2022 (20-25 September), di mana dia harus tumbang di babak 32 besar.

Kemudian Syabda Perkasa Belawa juga langsung tumbang di babak 16 besar Mansion Sport Indonesia International Challenge 2022 (27 September – 2 Oktober).

Baca Juga

Syabda Perkasa Belawa kembali tumbang di perempat final Malang Indonesia International Challenge 2022 (11-16 November), serta tumbang di babak pertama Indonesia Masters Super 100 (18-23 Oktober).

Sayangnya kemenangan Syabda Perkasa Belawa itu tak bisa diikuti oleh tiga rekan Indoensia lainnya di semifinal Malaysia International Series 2022. Mereka kalah dari para pebulutangkis China.

Mereka adalah Bobby Setiabudi yang kalah dari Lei Lan Xi. Tunggal putri Stephanie Widjaja juga kandas atas Gao Fang Jie, serta ganda putra Muhammad Juan Elgiffani/Muhammad Nendi Novatino yang kalah dari Chen Bo Yang/Liu Yi.

Baca Juga

Sumber: PBSI

IndonesiaPBSIBulutangkisMalaysia Junior International SeriesBerita BulutangkisSyabda Perkasa Belawa

Berita Terkini