x

Waduh! Ganda Putra Indonesia Terlempar dari Malaysia Open 2023, Terbentur Restu PBSI?

Jumat, 2 Desember 2022 19:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani terlempar dari ajang Malaysia Open 2023 usai curhat di postingan PBSI.

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani terlempar dari ajang Malaysia Open 2023 usai curhat di postingan PBSI.

Sebagaimana diketahui, PBSI baru saja merilis daftar resmi pemain Indonesia yang bakal tampil di Malaysia Open 2023 melalui akun Instagram resminya pada Jumat (2/12/22) sore WIB.

Malaysia Open 2023 bakal digelar pada 10-15 Januari mendatang di Axiata Arena. Sekadar informasi, turnamen bulutangkis bergengsi ini pun telah resmi naik kasta.

Awalnya Malaysia Open sendiri merupakan turnamen BWF Super 750. Namun BWF akhirnya sepakat menaikkan level ajang bergengsi itu menjadi Super 1000 bersama All England, Indonesian Open dan China Open.

PBSI telah mengumumkan bahwa Indonesia bakal menurunkan skuad terbaiknya berisikan 19 wakil Skuad Garuda di lima sektor yang berbeda.

Baca Juga

Menariknya, PBSI memutuskan untuk menurunkan kekuatan penuh dengan menampilkan keenam wakil andalannya di sektor ganda putra, salah satunya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akhirnya comeback usai absen panjang.

Namun di sisi lain, ditunjuknya keenam pemain andalan ganda putra Indonesia tersebut menyisakkan kesedihan untuk pasangan lain.

Baca Juga

Yakni Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani yang tak bisa ikut tampil di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Hal ini diketahui dari komentar Reza Pahlevi di unggahan terbaru PBSI yang merilis daftar nama pemain yang akan tampil di Axiata Arena.

Reza Pahlevi selaku pasangan Sabar Karyaman Gutama mengaku bahwa dirinya sedih usai namanya tak masuk dalam daftar skuad untuk Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Reza Pahlevi Ngaku Sedih Gagal Tampil di Malaysia Open 2022

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal tampil di Malaysia Open 2022. Foto: PBSI

PBSI sendiri mengirimkan enam pemain ganda putra andalannya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu tiga pemain junior yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam unggahan terbaru PBSI di akun Instagram pribadinya, Reza Pahlevi memberikan komentar karena namanya tak di approve untuk tampil di Malaysia Open 2023.

“Mengsedih sih ga di approved” tulis @rezapahlevi_68.

Sontak komentar pasanganSabar Karyaman Gutama pun dibanjiri beragam reaksi dari para Badminton Lovers.

Baca Juga

“Tetep semangaattt Eja, tetep ditunggu next tour” @ay****

“semangat mamas ejaaa” @se******

Baca Juga

“Semangat ya next tournament mungkin” @na*****

Sekadar informasi, saat ini pasangan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani berada di peringkat ke-42 dalam ranking BWF.

Sabar/Reza tak bisa tampil di Malaysia Open 2023 karena kemungkinan terbentur regulasi federasi untuk tampil di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Baca Juga
PBSIBerita BulutangkisSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniMalaysia Open 2023

Berita Terkini