x

Rinov/Pitha Tatap Laga Melawan Dechapol/Sapsiree di Semifinal BWF World Tour Finals 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 11:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022 usai menang dramatis atas wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 14-21, 21-17, 24-22.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil kelima Indonesia yang berhasil lolos ke putaran semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha finis di posisi kedua Grup A sektor ganda campuran serta berhak mendampingi Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal.

Baik Rinov/Pitha maupun Thom Gicquel/Delphine Delrue sama-sama bermain ngotot sejak menit pertama. Pasalnya, dua pasangan ganda campuran ini sama-sama membidik tiket babak semifinal.

Meski tertinggal di gim pertama, Rinov/Pitha berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-17 yang memaksa pertandingan berlanjut dengan rubber game.

Baca Juga

Pada gim penentuan, ganda campuran andalan Indonesia ini harus tertinggal 20-17 dari Thom Gicquel/Delphine Delrue. Namun, semangat juang keduanya berhasil berbuah manis.

Rinov/Pitha mampu comeback dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Hingga akhirnya mereka mampu membalikkan keadaan atas pasangan Prancis menjadi 24-22.

Baca Juga

“Hari ini (red,kemarin) kita lebih beruntung dari mereka. Secara permainan semua berimbang, semua ngotot dan mereka juga bermain bagus. Kita juga diuntungkan lawan yang banyak service fault,” ucap Rinov Rivaldy dalam rilis PBSI.

Sementara itu, pertandingan kali ini menjadi pertemua perdana keduanya. Rinov/Pitha mengaku masih meraba-raba pola permainan Thom/Delphine yang membuatnya sempat tertinggal di gim pertama.

“Karena pertemuan pertama jadi masih meraba-raba permainan lawan jadi memang agak kesulitan tadi,” tutur Pitha.

Baca Juga

1. Fokus Laga Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Dengan hasil positif ini, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, pada Sabtu (10/12/22).

Tentu akan menjadi ujian berat bagi Rinov/Pitha. Pasalnya, Bass/Popor, julukan pasangan Thailand, merupakan ganda campuran perinkat satu dunia.

Sementara itu rekor pertemuan keduanya juga dimenangkan Bass/Popor. Dari tiga pertandingan, Rinov/Pitha sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Pada ajang terakhir yakni, Hylo Open 2022, Rinov/Pitha harus takluk dua gim langsung dengan skor 20-22, 14-21 dari Bass/Popor.

Meski akan berjumpa dengan lawan yang berat di babak semifinal, Rinov/Pitha akan fokus untuk bermain maksimal dan nothing to loose.

Baca Juga

“Rasanya luar biasa karena kita dari awal coba main nothing to lose di sini. Bisa ke semifinal pasti senang tapi kita belum puas. Masih ada pertandingan besok dan kita mau maksimal,” tutur Rinov.

“Siapapun lawannya pasti sudah pasti berat jadi kita harus siap. Sekarang saatnya pemulihan yang bagus dan istirahat yang cukup,” tambah Pitha.

Baca Juga

Pencapaian ini merupakan hasil yang gemilang bagi Rinov/Pitha menembus partai semifinal pada ajang debutnya di BWF World Tour Finals 2022.

Sebelumnya, pada partai perdana Grup A, Rinov/Pitha mampu mengalahkan wakil Malaysia unggulan keempat, GohSoon Huat/Lai Shevon Jamie dua gim langsung.

Sementara pada laga kedua melawan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Rinov/Pitha harus takluk dengan skor 9-21, 21-22. Oleh sebab itu, Rinov/Pitha melaju ke babak semifinal di posisi runner up.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisThom Gicquel/Delphine DelrueBWF World Tour Finals 2022

Berita Terkini