x

Yeremia Masih Dibekap Cedera, Skuad ‘Rambitan Family’ Ikut Panaskan Kejurnas PBSI 2022

Kamis, 15 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
eluarga Rambitan turut menyemarakkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 yang digelar 12-17 Desember, sementara Yeremia Rambitan masih dibekap cedera.

FOOTBALL265.COM – Keluarga Rambitan turut menyemarakkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 yang digelar 12-17 Desember, sementara Yeremia Rambitan masih dibekap cedera.

Diketahui, keluarga Yeremia Rambitan memang aktif terkenal sebagai klan yang menelurkan banyak atlet profesional. Beberapa diantaranya terjun di dunia bulutangkis.

Salah satunya Yeremia Rambitan yang gemilang di sektor ganda putra berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana, yang kini menempati peringkat ke-13 BWF.

Selain Yeremia, beberapa saudaranya turut mengikuti jejaknya di dunia bulutangkis. Yakni, Yohanes Rambitan dan Sarah Rambitan yang terlihat mengikuti Kejurnas PBSI 2022.

Sebagai informasi, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI dilangsungkan pada 12-17 Desember dan digelar di pelatnas PP PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga

Pada ajang ini, Yohanes dan Sarah dipasangkan sebagai ganda campuran oleh ayahnya, Timothy Rambitan yang sekaligus menjadi pelatih di PB Kasih.

Sayangnya, pada pertandingan beregu, PB Kasih yang diperkuat Yohanes/Sarah harus takluk dari klub PB Djarum dan gagal lolos ke putaran selanjutnya.

Baca Juga

Sementara itu, Sarah Rambitan mengungkapkan kurang bermain lepas karena kurang menguasai lapangan. Ia sendiri turun di dua sektor yakni ganda campuran dan tunggal putri.

“Agak deg-degan sih, Takut salah-salah, tapi saya berusaha untuk bermain lepas,” ungkap Sarah, dilansir laman resmi PB Djarum.

Sebagai informasi, ayah Yeremia, Timothy Rambitan merupakan mantan atlet atletik. Namun, Yohanes dan Sarah mengaku lebih tertarik mengikuti jejak Yeremia di bulutangkis.

Baca Juga

1. Ikuti Jejak Yeremia

Yeremia Rambitan.

Yeremia Rambitan merupakan pemain bulutangkis yang memulai kariernya dengan bergabung dengan klub milik ayahnya, PB Kasih. Kemudian, ia direkrut oleh PB Exist.

“PB Kasih ini dibentuk oleh Papa, saya, Yere dan Sarah. Dari kecil dilatih Papa jadi akhirnya Papa bikin PB Kasih,” tutur Yohanes.

Sebagai informasi, Yohanes merupakan mantan atlet binaan PB Djarum yang bergabung pasa 2009 lalu. Ia telah menorehkan beberapa prestasi di sektor ganda dan tunggal putra.

Beberapa diantaranya adalah menjadi semifinalis di Piala Walikota Surabaya 2011 di sektor ganda putra dan juara ketiga ganda putra di Jakarta.

Meski Timothy Rambitan merupakan atlet atletik, Yohanes mengungkapkan ayahnya memang memiliki minat yang tinggi di olahraga bulutangkis. Oleh sebab itu, putra-putrinya banyak yang berkecimpung di bulutangkis.

Baca Juga

“Kita tujuh bersaudara. tadinya kakak yang nomor satu juga main, cuma berhenti. Yang sekarang paling aktif main Yere di pelatnas sama adik saya yang satu ini yang paling kecil, Sarah,” tuturnya.

Pemain yang pernah membela klub PB Djarum itu mengakui tengah disibukkan dengan melatih pemain-pemain muda di klub binaan ayahnya, PB Kasih.

Baca Juga

Selain itu, putri bungsu Timothy Rambitan, Sarah yang saat ini berusia 20 tahun, memiliki asa untuk mengikuti jejak Yeremia Rambitan bergabung di pelatnas PBSI.

“Saya juga mau menyusul Kak Yere ke pelatnas,” ungkap Sarah.

Sementara itu, Yeremia Rambitan yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera akan comeback di ajang Malaysia Open 2023 bersama dengan Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Sumber: PB Djarum

PBSIPB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisYeremia Erich Yoche Yacob RambitanKejurnas PBSI 2022

Berita Terkini