x

Miris! Kecerobohan BAM Buat Ganda No 2 Malaysia Gagal Tampil di Indonesian Masters 2023

Rabu, 21 Desember 2022 14:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kecorobohan BAM buat ganda nomor dua Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, gagal tampil di Indonesian Masters 2023 pada 24-29 Januari 2023 mendatang.

FOOTBALL265.COM – Kecorobohan BAM buat ganda nomor dua Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, gagal tampil di Indonesian Masters 2023 pada 24-29 Januari 2023 mendatang.

Pasangan independen, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi harus melewatkan turnamen Indonesian Master 2023 karena kesalahan administrasi BAM (Badminton Association of Malaysia) alias PBSI-nya Malaysia.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh, mengakui dan menyesalkan kesalahan input salah satu anggota stafnya yang memasukkan Ong Yew Sin dan Chen Yik Shen, bukan Ee Yi.

Semua entri turnamen BWF harus dilakukan oleh asosiasi nasional masing-masing dan kesalahan itu membuat Yew Sin/Ee Yi akan kehilangan banyak poin jelang periode kualifikasi Olimpiade pada Mei 2023.

“Kesalahan itu murni dibuat oleh manusia yang dilakukan oleh staf kami dan kami telah memberi tahu Yew Sin/Ee Yi mengenai kesalahan itu,” tutur Kenny.

Baca Juga

“Kami menyesalkan kesalahan tersebut dan turut bersedih karena hal itu berdampak pada kedua pasangan.”

“Saya sudah bertemu dengan para pemain dan berjanji untuk memberikan solusi yang baik. Kami tengah berdiskusi mengenai bagaimana mengompensasi mereka karena melewatkan acara tersebut.”

Baca Juga

Sementara itu, Teo Ee Yi jelas langsung naik darah setelah mengetahui kabar tak sedap itu dan meluapkan kekesalannya perkara Indonesian Masters 2023 itu di story Instagram-nya.

Baca Juga

1. Teo Ee Yi Mencak-mencak

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

Kesalahan input nama yang dilakukan oleh staf administrasi Badminton Association of Malaysia (BAM) jelas merugikan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Maka dari itu, tidaklah heran apabila Teo Ee Yi langsung naik pitam setelah mengetahui kabar tidak sedap itu karena hal itu tentu merugikan pasangan Malaysia itu.

“Jangan bertanya turnamen apa ini, ini Indonesia Masters, Kalau M&Q (Main dan Qualification) sudah keluar dalam sistem BWF tidak boleh ditukar. Jadi, Indonesia Masters udah konfirmasi tidak bisa gabung,” tulis Teo Ee Yi.

“Terus apa yang terjadi? Maaf, kalau kayak gini terjadi lagi kepada saya dan orang lain gimana? Ini harusnya tidak terjadi,” sambung pebulutangkis berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

Memang sungguh disayangkan kesalahan administrasi Yew Sin/Ee Yi di Indonesian Masters 2023 itu harus terjadi, padahal hal itu tidak boleh terjadi lagi.

Sebagai informasi, tidak ada kesalahan dalam input nama Yew Sin/Ee Yi pada India Open 2022 sebelum ajang Indonesian Masters 2022 ini.

Baca Juga

Teo Ee Yi lantas masih mencak-mencak dan men-tag akun ofisial Instagram BAM dan melancarkan protes kepada mereka.

“Kebangetan kalau ini kesalahan, kamu tahu pentingnya turnamen di tahun depan? Kenapa yang salah harus kami dan bukan anda (BAM),” pungkas Teo Ee Yi.

Baca Juga

Sumber: the Star

MalaysiaTeo Ee Yi/Ong Yew SinAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Indonesian Masters 2023

Berita Terkini