x

Media Asing Sebut Musuh Kevin/Marcus Asal Jepang Bakal Bersinar di Malaysia Open 2023

Jumat, 6 Januari 2023 01:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

FOOTBALL265.COM – Musuh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi diprediksi media asing bakal bersinar di Malaysia Open 2023.

Malaysia Open 2023 menjadi ajang bulutangkis pembuka musim dengan level super 1000 yang akan digelar di Axiata Arena Bukit Jalil pada 10-15 Januari mendatang.

Ajang ini merupakan debutan super 1000 yang akan diikuti pemain-pemain bulutangkis top dunia dengan memperebutkan hadiah total 1,25 juta dolar atau setara Rp19,4 miliar.

Salah satunya adalah ganda putra andalan Jepang, Takuro Hoki/Kobayashi yang akan mengikuti ajang Malaysia Open 2023 serta berambisi untuk mempertahankan gelar.

Sekadar informasi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil meraih juara di Malaysia Open edisi 2022 usai mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 24-22, 21-16, 9-21.

Baca Juga

Sementara itu, ganda putra asal Jepang ini turut menjadi rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang kerap menyulitkan jalan wakil Indonesia dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Namun, dalam beberapa ajang belakangan ini, Hoki/Kobayashi terlihat menurun performanya. Bahkan usai mengudeta Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking satu, ganda Jepang ini harus turun ke ranking empat BWF.

Baca Juga

Kendati demikian, salah satu media Negeri Jiran, The Star, memprediksi Hoki/Kobayashi bakal kembali ke performa terbaiknya dan akan bersinar di Malaysia Open 2023.

“Hoki/Kobayashi menjadi juara dunia di Spanyol dan berjuang untuk konsisten di 2022. Sayangnya mereka gagal mempertahankan gelar juara dunia usai kalah dari Rakireddy/Shetty di babak perempatfinal,” tulis media The Star.

“Namun, pasangan Jepang ini akan berusaha untuk mempertahankan gelar (di Malaysia Open 2023) dan memulai tahun ini dengan intensitas tinggi,” sambung The Star.

Baca Juga

1. Kerap Menjadi Momok Ganda Putra Indonesia

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2022. Foto: PBSI

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selalu menjadi momok ganda putra Indonesia dalam beberapa ajang kejuaraan bulutangkis beberapa waktu yang lalu.

Sebut saja Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang harus memberikan tahta ganda putra nomor satu dunia kepada ganda putra andalan Jepang ini pada September 2022 lalu.

Selain itu, menilik rekor pertemuan keduanya, Kevin/Marcus masih unggul dengan memenangkan 11 pertandingan dengan dua kekalahan dari Hoki/Kobayashi.

Dua kekalahan ini didapat Kevin/Marcus di ajang Indonesia Masters 2021 serta BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di Bali dengan sisten bubble.

Sementara kemenangan terakhir Kevin/Marcus atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi adalah pada ajang Indonesia Open 2021. Di mana The Minions (julukan Kevin/Marcus) berhasil meraih gelar juara.

Baca Juga

Selain menjadi rival Kevin/Marcus, Hoki/Kobayashi juga sering menjadi batu sandungan bagi ganda putra Indonesia lainnya seperti Fajar/Rian hingga Ahsan/Hendra.

Ganda putra andalan Jepang itu menjegal langkah Fajar/Rian di ajang Malaysia Open 2022. Sementara Ahsan/Hendra juga dikalahkan Hoki/Kobayashi pada ajang Indonesia Open 2021 lalu.

Baca Juga

Sementara itu, Ahsan/Hendra berpotensi bertemu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di ajang Malaysia Open 2023, yakni pada babak perempatfinal.

Namun, bukan hal yang mudah bagi kedua pasangan ini. Hoki/Kobayashi harus melewati peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi Lin, sementara Ahsan/Hendra berhadapan dengan He Jiting/Zhou Haodong.

Selain itu, Fajar/Rian juga bisa berhadapan dengan Hoki/Kobayashi di babak semifinal. Kevin/Marcus juga memiliki kans menghadapi ganda Jepang ini di babak final.

Baca Juga

Sumber: The Star

JepangKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini