x

Hasil Malaysia Open 2023: Libas Unggulan China, Gregoria Mariska Buka Kemenangan Indonesia

Selasa, 10 Januari 2023 09:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gregoria Mariska Tunjung tengah berjuang di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung sukses jegal he Bing Jiao dan memberi kemenangan pertama untuk Indonesia.

Bermain di Axiata Arena Malaysia pada Selasa (10/01/23), Gregoria Mariska Tunjung sama sekali tak kesulitan meladeni He Bing Jiao yang notabene adalah wakil unggulan asal China.

Gregoria Mariska menang dua set langsung atas He Bing Jiao dengan skor 21-11, 21-17. Sejak awal, Gregoria sudah mendominasi atas He Bing Jiao.

Penempatan yang ciamik membuat wakil Indonesia memimpin di angka 5-2 atas tunggal putri China.

Gregoria seolah sangat memahami arah angin Axiata Arena, sehingga bisa dengan mudah membidik sudut-sudut lapangan yang sulit dijangkau oleh lawannya.

Baca Juga

He Bing Jiao sendiri nampak kesulitan melangkah ke kiri, entah kakinya mengalami cedera atau memang ia sulit untuk membaca pergerakan dari Gregoria Mariska.

Gregoria memimpin skor 11-5 di interval game pertama. Namun setelah itu, He Bing Jiao mulai menyusun ulang strategi dan melihat celah kecil yang ada di sisi Gregoria.

Baca Juga

He Bing Jiao sempat menekan Gregoria hingga skor semakin mepet di angka 15-11.

Beruntung, Gregoria fokus pada permainannya yang ciamik sejak awal, ia tidak mau disetir oleh lawannya. Gregoria kembali memperlebar jarak menjadi 18-11.

Dengan pukulan keras yang mengincar sisi kiri He Bing Jiao, Gregoria Mariska pun menutup game pertama dengan kemenangan telak 21-11 atas lawannya.

Baca Juga

1. Jalannya Game Kedua

Gregoria Mariska Tunjung di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Meski bertukar lapangan, namun jalannya game kedua tetap berpihak pada Gregoria Mariska Tunjung. Sejak awal, ia tampil menekan atas He Bing Jiao asal China.

Gregoria langsung memimpin cepat di angka 3-1 atas lawannya, baik lewat pukulan keras maupun placing-placing indah di depan net.

Memanfaatkan kelemahan sisi kiri He Bing Jiao, Gregoria langsung mendulang poin dan memimpin 9-3 atas wakil China tersebut.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia semakin percaya diri saat akhirnya berhasil mencapai interval 11-6.

Namun, selepas turun minum, He Bing Jiao mulai menebar ancaman. Meski pemain kidal, ia bisa melayangkan smash keras yang arahnya tak dapat ditebak Gregoria.

Baca Juga

He Bing Jiao mempersempit jarak jadi 11-9. Beruntung, Gregoria masih menyimpan rasa percaya diri tinggi, membawa skor game kedua kembali melebar jadi 16-9.

Naas, Gregoria sempat terjatuh dan kaki kirinya terlipat, membuatnya harus memberikan poin krusial pada He Bing Jiao, atlet China itu kembali menyusun strategi.

Baca Juga

Jatuh bangun di lapangan, He Bing Jiao sukses memenangkan rally 35 pukulan yang membuat Gregoria tersungkur. Skor semakin mepet jadi 16-14, kemudian 16-15.

Pukulan He Bing Jiao melebar, match point 20-17 untuk Indonesia. Wakil China gagal mengembalikan bola, Gregoria Mariska memastikan kemenangan 21-17 atas lawannya.

Ini adalah kemenangan pertama Gregoria atas He Bing Jiao, setelah sebelumnya kalah tiga kali. Hasil ini sekaligus menjadi pembuka perjuangan Indonesia di Malaysia Open 2023.

Baca Juga
Gregoria MariskaHasil PertandinganBulutangkisMalaysia OpenHe BingjiaoBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini