x

Tak Kalah dari Axelsen, Ginting dan Jonatan Disebut Rival Paling Berbahaya di Malaysia Open 2023

Selasa, 10 Januari 2023 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Viktor Axelsen mungkin difavoritkan juara Malaysia Open 2023 seiring dengan dominasinya musim lalu. Namun Ginting dan Jonatan Christie pun tak kalah menakutkan.

FOOTBALL265.COM – Viktor Axelsen mungkin difavoritkan juara Malaysia Open 2023 seiring dengan dominasinya musim lalu. Namun Ginting dan Jonatan Christie pun tak kalah menakutkan.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie oleh Direktur Sektor Tunggal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann,di Malaysia Open 2023.

Hal itu sebagaimana dituturkan oleh Wong Choong Hann melalui sebuah wawancara yang dilansir dari media Malaysia, Bernama.

“Axelsen tentu menjadi favorit, namun kami tidak boleh mengabaikan kemampuan dan kehebatan atlet lain dalam pertandingan,” ucap Wong Choong Hann.

“Terutama masih ada pahlawan negeri Lee Zii Jia, Shi Yuqi dari China. Yang bisa memberikan kejutan adalah Kunlavut (Thailand), Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (Indonesia),” sambungnya.

Baca Juga

Tentunya pendapat Wong Choong Hann itu pun menjadi salah satu gambaran jelas bahwa meskipun Viktor Axelsen mendominasi sepanjang musim lalu, namun persaingan tunggal putra masih merata.

Bahkan Viktor Axelsen yang berstatus sebagai juara bertahan Malaysia Open, di musim ini juga terancam untuk kehilangan trofinya.

Baca Juga

Jonatan Christie potensi untuk jadi penjegal Viktor Axelsen seandainya mereka sukses bertemu di perempat final Malaysia Open 2023.

Masih ingat betul ketika di Malaysia Open 2022 lalu, Viktor Axelsen nyaris saja kalah dari Jonatan Christie di semifinal setelah terlibat pertarungan sengit tiga game, 21-15, 20-22, 21-11.

Begitupun jika Jonatan Christie gagal mengatasi Viktor Axelsen. Masih ada Anthony Sinisuka Ginting yang potensi dijumpa raksasa asal Denmark itu di semifinal Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Jonatan Christie dan Anthony Ginting

Kans Jonatan Christie dan Anthony Ginting di Malaysia Open 2023.

Berdasarkan drawing Malaysia Open 2023, Viktor Axelsen memang memiliki potensi untuk bertemu Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal.

Jika skenario ini nantinya benar-benar terjadi, tentunya akan jadi pertandingan yang menarik untuk menguji siapa yang laayak menang.

Viktor Axelsen sangat perkasa memegang keunggulan 10 kemenangan atas Anthony Sinisuka Ginting dalam 14 pertemuan.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan penampilan bagus saya sepanjang tahun, dan mari lihat apa yang terjadi,” ujar Viktor Axelsen melansir laman Bernama.

Meski begitu, kalah beruntun dalam delapan pertemuan terakhir, tentunya bakal menjadikan motivasi tersendiri bagi  Anthony Sinisuka Ginting jika nanti kembali menghadapi Viktor Axelsen.

Baca Juga

Jadi mari lihat siapa yang akan layak berjaya di ajang Malaysia Open 2023 yang berlangsung pada 10-15 Januari di Axiata Arena.

Karena harus diakui bahwa musuh utama Anthony Sinisuka Ginting maupun Jonatan Christie bukan hanya Viktor Axelsen. Namun bahkan rival mereka sejak babak pertama sudah sangat ganas.

Baca Juga

Jonatan Christie misalnya. Berperingkat tiga dunia, Jonatan Christie harus langsung jumpa pebulutangkis Wang Tzu Wei (Chinese Taipei). Riwayat 12 pertemuan mereka, Jonatan Christie masih tertinggal 5-7.

Hal yang sama dialami Anthony Sinisuka Ginting, yang akan langsung ditantang Ng Ka Long Angus (Hong Kong). Ginting juga tertinggal 4-7 secara head to head dari sang rival.

Pada pool lain Malaysia Open 2023, pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito juga akan langsung berjumpa Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Shesar Hiren tertinggal 1-2 secara head to head dari Kunlavut.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieViktor AxelsenAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini