x

Hasil Malaysia Open 2023: Bikin Jepang Menangis, Leo/Daniel Lancar Lolos ke 16 Besar

Rabu, 11 Januari 2023 17:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Laga babak 32 besar Malaysia Open 2023, Rabu (11/1/23) antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Akira Koga/Taichi Sato berakhir dengan skor 21-14, 21-18.

FOOTBALL265.COM – Pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Akira Koga/Taichi Sato, Rabu (11/1/23), berakhir dengan skor 21-14, 21-18.

Bertanding di Axiata Arena,  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil revans dan akan melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 16 besar Malaysia Open 2023.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Leo/Daniel harus mengakui keunggulan Akira Koga/Taichi Sato pada pertandingan terakhir di Thailand Masters 2020.

Pada ajang Thailand Masters 2020 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keunggulan Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 11-21, 11-21.

Namun, Leo/Daniel memiliki progres yang lebih baik. Buktinya keduanya saat ini bertengger di ranking 14, sementara Akira Koga/Taichi Sato berada di peringkat 26 BWF.

Baca Juga

Memasuki gim pertama, Leo/Daniel tampil agresif dengan pola permainan cepat. LeoNiel berhasil mengamankan dua poin pertama atas wakil Jepang.

Sadar, Leo/Daniel unggul dalam bola-bola pendek, Koga/Saito mencoba memperlambat tempo permainan. Alhasil, keduanya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

Baca Juga

Leo/Daniel berhasil mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-9. LeoNiel mengandalkan smash-smash keras yang membuat pasangan Jepang tak berkutik.

Setelah interval gim pertama, Leo/Daniel tampil semakin percaya diri, sementara pasangan Jepang semkain tak berkutik. Skor 15-10 untuk Leo/Daniel.

Semakin di atas angin, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan gim pertama atas Akira Koga/Taichi Sato dengan skor 21-14.

Baca Juga

1. Leo/Daniel Menang Mudah

Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tak menurunkan tensi permainannya. Leo/Danie berhasil mengamankan dua poin pertama dengan skor 2-1.

Pasangan Jepang mulai melakukan serangan-serangan serta bermain lebih rapat. Namun, Leo/Daniel tampil lebih baik dan unggul di skor 8-5.

Smash keras Daniel sulit dikembalikan Akira Koga/Taichi Sato sehingga pasangan muda Indonesia ini tampil percaya diri dan memimpin dengan skor 9-6.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-7 usai netting Taichi Sato gagal menyeberangi net.

Semakin percaya diri usai interval gim kedua, Leo/Daniel membuat pasangan Jepang semakin kurang nyaman dengan permainan agresif yang mereka pertontonkan. Skor 14-11 untuk LeoNiel.

Baca Juga

Defence luar biasa yang diperlihatkan Leo/Daniel. Serangan-serangan pasangan Jepang mampu diantisipasi dengan baik sehingga Leo/Daniel unggul dengan skor 17-13.

Tensi permainan semakin meningkat jelang berakhirnya babak kedua. Akira Koga/Taichi Sato perlahan memperkecil ketertinggalan dengan skor 17-15.

Baca Juga

Smash keras Daniel Marthin kembali membuat pasangan Jepang tak berkutik. Leo/Daniel mengamankan game point di babak kedua.

Leo/Daniel berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18 usai pengembalian Taichi Sato tanggung dan disambar oleh Daniel Marthin.

Dengan kemenangan ini, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2023 dan akan bersua dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. 

Baca Juga
JepangBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini