x

Hasil Malaysia Open 2023: Zachariah/Hediana Kena Comeback Meyakitkan dari Jepang

Rabu, 11 Januari 2023 10:49 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2023 di sektor ganda campuran mempertemukan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Foto: PBSI

FOOTBALL265.COM – Pertandingan babak 32 besar Malaysia Open 2023 di sektor ganda campuran mempertemukan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Duel antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (11/01/23).

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus mengakui keunggulan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, , dengan skor 17-21, dan 18-21.

Hasil tersebut juga membuat Zachariah/Hediana kalah dalam head to head, mengingat kedua pasangan tersebut baru bertemu sekali.

Selain itu, ganda campuran asal Indonesia juga harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk merengkuh gelar juara Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Jalannya Gim Pertama

Pertandingan gim pertama antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berjalan sengit sejak awal.

Pasalnya kedua pasangan tersebut saling jual beli serangan. Drive kencang dan neting tipis mewarnai awal gim pertama. Hal itu membuat kedudukan seimbang 6-6.

Baca Juga

Kendati demikian, pasangan Jepang mampu menempatkan bola ke sisi yang tak terkawal oleh Zachriah/Hediana. Sehingga, Kaneko/Matsutomo unggul di interval pertama, dengan skor 11-10.

Selepas interval gim pertama, ganda campuran Jepang tesrebut semakin menjauhkan perolehan poin dari Zachariah/Hediana.

Meski, Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sempat menipiskan jarak. Namun Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo mampu mengambil kemenangan di gim pertama, dengan skor 21-17.

Baca Juga

1. Sempat Gaspol, Zachariah/Hediana Harus Takluk

Pasangan ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela di French Open 2022. (Foto: PBSI)

Jalannya gim kedua antara Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tidak jauh berbeda.

Hal tersebut dikarenakan Zachariah/Hediana tampil ngotot di awal gim kedua. Bahkan, mereka mampu unggul  dengan skor 2-4.

Zachariah Josiahno Sumanto kurang tenang di depan net. Pasangan Hediana Juliamarbela tersebut sering melakukan unserve error.

Selain itu, Zachariah juga kurang apik dalam bertahan. Hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan Jepang, sehingga kedudukan berubah menjadi 6-6.

Namun, Kaneko/Matsutomo justru harus mengakui keunggulan Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dengan skor 10-11.

Baca Juga

Selepas interval, ganda campuran Indonesia semakin menjadi-jadi. Kini, Zachariah mampu tampil apik di depan net. Beberapa poin tercipta berkat pukulan tipis darinya.

Tak hanya itu, Hediana Julimarbela juga turut menunjukkan kualitas smash kerasnya ke arah pertahanan Kaneko/Matsutomo. Hal itu membuat pasangan Indonesia sempat memimpin 14-17.

Kendati demikian, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo justru berhasil membalikkan keadaan, serta menang di gim kedua atas Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, 21-18.

Dengan hasil tersebut, Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus gugur dalam babak 32 besar Malaysia Open 2023.

Selain itu, pasangan Indonesia tersebut juga harus menelan pil pahit karena kalah dalam pertemuan pertamanya melawan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca Juga
Malaysia OpenYuki Kaneko/Misaki MatsutomoZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaMalaysia Open 2023

Berita Terkini