x

Hasil Malaysia Open 2023: Menangi Perang Saudara, The Daddies ke Perempat Final!

Kamis, 12 Januari 2023 18:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Pertandingan babak 16 besar Malaysia Open 2023 yang menyajikan perang saudara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berakhir dengan kemenangan The Daddies dengan skor 21-19, 21-17

Bertanding di Axiata Arena, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memenangi perang saudara atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan serta berhak melaju ke babak perempat final.

Sekadar informasi, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat ini bertengger di ranking 2 BWF, sementara Pramudya/Yeremia jauh berada di peringkat 24.

Menilik rekor pertemuan keduanya, Ahsan/Hendra berhasil menang 2-0. Di mana pada laga terakhir yakni Thailand Open 2021, The Daddies menang dengan skor 21-18, 21-18.

Memasuki babak pertama, Ahsan/Hendra terlihat masih beradaptasi dengan lapangan. Terbukti Pramudya/Yeremia mampu meraih tiga poin dari error The Daddies.

Baca Juga

Buangan bola menyilang dari Pramudya berhasil memperpanjang poin mereka menjadi 4-3. Namun, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan usai bola melebar jauh ke belakang lapangan, skor 4-4.

Serangan bertub-tubi Ahsan/Hendra berhasil membuahkan poin. Di mana The Daddies berhasil unggul atas Pramudya/Yeremia dengan skor 9-5.

Baca Juga

The Daddies berhasil mengamankan interval gim pertama dengan skor 11-6 usai netting tipis Hendra Setiawan tak mampu dijangkau Pramudya/Yeremia.

Kedua pasangan saling adu bola-bola datar. Namun, beberapa error keduanya saling membuahkan poin untuk Ahsan/Hendra dan Pram/Yere. Skor 15-15.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengamankan gim pertama atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dengan skor ketat 21-19.

Baca Juga

1. The Daddie Menangi Perang Saudara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua Pramudya/Yeremia tak mau ketinggalan momentum untuk mengunci kemenangan. Sayangnya, hal ini membuat pasangan ini menjadi banya melakukan kesalahan sendiri.

Pramudya/Yeremia tampak lebih baik permainannya daripada Ahsan/Hendra dengan mendominasi menit-menit awal dengan skor 9-6.

Smash keras Yeremia tak mampu dikembalikan Ahsan/Hendra serta Pram/Yere berhasil mengamankan interval gim kedua dengan skor 11-8.

Ahsan/Hendra mengejar ketertinggalan poin dan berhasil menyamakan kedudukan usai netting Pramudya gagal menyeberangi net, skor 13-13.

Pengembalian bola Pramudya/Yeremia memang tanggung . kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra yang berhasil unggul 16-14.

Baca Juga

Bola melambung Yeremia keluar lapangan dan berhasil menambah keunggulan jauh pasangan Ahsan/Hendra dengan skor 18-15.

Pramudya/Yeremia tampak tak ingin cepat kalah, keduanya berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari Ahsan/hendra menjadi 16-19.

Baca Juga

Ahsan/Hendra berhasil mengamankan gim poin usai pengembalian Pramudya/Yeremia tidak sempurna karena melebar keluar lapanga, skor 20-16.

The Daddies berhasil mengamankan kemenangan di gim kedua dengan skor 20-17 usai bola Pramudya/Yeremia melambung jauh ke belakang lapangan permainan.

Dengan kemenangan ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhak melaju ke babak perempat final dan akan melawan pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanMalaysia Open 2023

Berita Terkini