x

Malaysia Open 2023: Takluk dari Andalan Jepang, Anthony Ginting Akui Senang dengan Performanya

Jumat, 13 Januari 2023 22:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indionesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Anthony Ginting gagal melaju ke semifinal Malaysia Open 2023, usai ditaklukkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama pada Jumat (13/1/23).

Bertanding di Axiata Arena, Anthony Ginting harus kandas di perempat final dari wakil Jepang, Kanta Tsuneyama dengan dua gim langsung.

Meski kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 16-21, Anthony Ginting mengungkapkan merasa puas dan senang dengan performanya.

“Meski kalah, saya tetap merada senang karena dari babak pertama hingga perempatfinal saya bisa menerapkan strategi seperti yang saya maui,” ungkap Ginting dalam rilis PBSI.

“Hasil ini tetap merupakan awal yang baik dan semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi,” kata Ginting usai pertandingan.

Baca Juga

Sementara itu, Anthony Ginting akan menatap turnamen selanjutnya yakni India Open 2023 yang merupakan turnamen super 750, digelar 17-22 Januari mendatang.

Menatap turnamen ke depan, Ginting mengungkapkan akan melakukan persiapan lebih matang serta berdiskusi dengan pelatih untuk tampil lebih baik lagi.

Baca Juga

“Setelah ini saya akan berdiskusi dengan pelatih untuk mempersiapksn diri lebih baik lagi. Saya akan fokus ke turnamen berikutnya,” kata Ginting.

“Apalagi ke depan, masih ada turnamen di India dan Indonesia Masters. Saya harus bisa lebih siap dan tampil baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu, di ajang Malaysia Open 2023 tunggal putra tidak ada wakil usai Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo hingga Anthony Ginting kandas.

Baca Juga

1. Ginting Akui Kurang Sabar

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

Permainan Anthony Sinisuka Ginting melawan Kanta Tsuneyama memang bisa dibilang jauh dari ekspektasi. Pasalnya, tunggal putra Indonesia ini di atas kertas memang lebih unggul.

Sayangnya, pertahanan Kanta Tsuneyama terbilang lebih rapat. Selain itu, Ginting terlalu banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang kurang perlu.

“Tapi saya memang sempat unggul di gim kedua pada kedudukan 13-10. Saya sebenarnya sudah kembali tampil baik. Saat lawan menyerang, saya malah lebih suka dan bisa dapat poin,” ungkap Ginting.

“Namun, setelah itu, lawan juga kembali mengubah strateginya dan pola permainan saya hilang,” tambah tunggal putra Indonesia ini.

Sementara itu, Ginting mengungkapkan kurang sabar untuk mematikan lawan, serta mudah kepancing untuk melakukan serangan.

Baca Juga

“Setelah lawan mengubah pola, saya juga kurang sabar. Saya malah kepancing menyerang. Saya jadi buru-buru. Meski sudah berjuang keras dengan terus mencari strategi yang pas, pertandingan juga terus berjalan dan lawan memang sudah unggul jauh,” ungkap Ginting.

Tentu, hasil kali ini lumayan mengecewakan bagi Ginting dan juga penggemar. Namun, tunggal putra andalan Indonesia ini telah menunjukkan tampil maksimal melawan Kanta Tsuneyama.

Baca Juga

Sementara itu, meski tak berhasil meraih kemenangan melawan wakil Jepang, Anthony Sinisuka Ginting mengucapkan terima kasih kepada dukungan yang telah diberikan penggemar.

“Terima kasih juga untuk setiap dukungan dari teman-teman semua. Saya juga minta maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan,” ungkap Ginting.

“Minta maaf kepada para penggemar, teman-teman, dan bangsa Indonesia. Saya sudah berjuang, tetapi hasilnya tidak memuaskan,” pungkas Ginting.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Open 2023

Berita Terkini