x

Nova Widianto Ketemu Rehan/Lisa Jadi Rival di Malaysia Open 2023, Netizen: Nyakitin!

Jumat, 13 Januari 2023 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Pelatih anyar pelatnas BAM, Nova Widianto reuni dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sebagai rival di Malaysia Open 2023, netizen langsung tersakiti.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus kandas di babak 16 besar Malaysia Open 2023 dari wakil tuan rumah, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 19-21, 16-21 pada Kamis (12/1/23).

Menariknya, dalam pertandingan tersebut Rehan/Lisa kembali reuni dengan mantan pelatihnya sewaktu masih di pelatnas PBSI, Nova Widianto.

Sebagai informasi, Nova Widianto resmi bergabung ke Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan melatih sektor ganda campuran pada Desember tahun lalu.

Kepindahan Nova Widianto ke BAM tentu menjadi kejutan banyak pihak. Pasalnya, bersama Nova, performa ganda campuran Indonesia mulai merangkak naik.

Baca Juga

Namun, keputusan yang diambil Nova tentu tak bisa diganggu gugat. Ia kini harus menjadi rival mantan anak asuhnya di beberapa turnamen ke depan.

Salah satunya yang terjadi di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Nova Widianto kembali bersua dengan mantan anak asuhnya, Rehan/Lisa.

Baca Juga

Pelatih ganda campuran BAM itu berhasil membawa anak asuh anyarnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menang dua gim langsung atas Rehan/Lisa.

Dengan hasil ini, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi satu-satunya wakil BAM di perempat final Malaysia Open 2023. Wakil tuan rumah lainnya yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang merupakan pemain independen.

Sementara ganda campuran Indonesia hanya menyisakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan bersua dengan wakil Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Baca Juga

1. Nova Widianto Bikin Sakit

Nova Widianto Bikin Sakit.

Kemenangan anak asuh Nova Widianto atas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati rupanya membuat sakit hati netizen Indonesia.

Pasalnya, Nova Widianto menjadi salah satu orang yang berjasa usai mendongkrak performa Rehan/Lisa kala menjadi juara di Hylo Open 2022.

Namun, belum lama setelah kepindahan Nova dari PBSI ke BAM, mantan pelatih dan anak didik ini kembali bertemu sebagai rival di 16 besar Malaysia Open 2023.

Momen Nova Widianto menjadi pelatih Chen Tang Jie/Toh Ee Wei serta menjadi rival Rehan/Lisa lantas diabadikan oleh Badminton Talk, sebagaimana dilansir dari Twitter.

“Sakit tapi ga berdarah ya kalau jadi ReLis,” @ran*****.

Baca Juga

“Di mana-mana yang namanya mantan itu sama aja. Nyakitin,” @bhr*****.

‘Luka PraMel aja masih terasa eh ditambah luka XD lainnya,” @ini*****.

Baca Juga

“Nyesek sekali,” @dff*****.

Sementara itu, dalam pertandingan Rehan/Lisa vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, terdapat beberapa keputusan wasit dan hakim garis yang menjadi salah satu faktor menurunnya kepercayaan diri Rehan/Lisa.

Yakni, ketika Rehan/Lisa unggul di poin 15-14, bola terlihat menyentuh garis lapangan namun hakim garis menyatakan keluar. Rehan/Lisa juga tidak bisa challenge karena bermain di lapangan empat.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Nova WidiantoBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiMalaysia Open 2023

Berita Terkini