x

Usai Tersingkir dari Malaysia Open 2023, Kevin/Marcus Langsung Evaluasi Besar-besaran

Jumat, 13 Januari 2023 08:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku akan melakukan evaluasi usai tersingkir dari Malaysia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/'Marcus Gideon, mengaku akan melakukan evaluasi usai tersingkir dari Malaysia Open 2023.

Dihelat sejak Selasa (10/01/23), Malaysia Open 2023 telah menghadirkan sejumlah kejutan. Salah satunya adalah dengan tersingkirnya Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Marcus/Kevin sebenarnya mampu melewati babak 32 besar dengan maksimal.

Pada babak 32 besar tersebut, The Minions, julukan Marcus/Kevin berhasil melumat ganda putra tuan rumah, Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun 21-18 dan 23-21.

Berhasil lolos ke babak 16 besar, kemenangan justru tak mampu kembali dihadirkan oleh Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca Juga

Menghapi pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Marcus/Kevin justru takluk dalam pertarungan tiga gim.

Sempat unggul di gim pertama dengan 22-20, performa Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo justru menurun di gim berikutnya.

Baca Juga

Alhasil, pada gim kedua dan ketiga, mantan ganda putra nomor satu dunia tersebut justru malah kalah 12-21 dan 19-21.

Dengan torehan tersebut langkah Kevin/Marcus terpaksa di Malaysia Open 2023 harus berhenti sekaligus turut memberikan luka di turnamen pembuka tahun 2023 ini.

Mendapati tersingkir dari Malaysia Open 2023, Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun langsung melakukan evaluasi besar-besaran.

Baca Juga

1. Evaluasi Marcus/Kevin

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

Tersingkir di Malaysia Open 2023 tentu membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon begitu mendapat sorotan dari para pencinta bulutangkis dunia.

Sebab, Malaysia Open 2023 bisa menjadi bukti untuk kembalinya performa Marcus/Kevin setelah sebelumnya sempat tanpa gelar di sepanjang 2022.

Usai pertandingan melawan Liang Wei Keng/Wang Chang, Marcus/Kevin pun langsung memberikan komentarnya terkait pertandingan yang mereka jalani.

“Lawan memang tampil lebih bagus. Lawan juga bermain cepat. Pertandingannya sendiri juga sangat ketat. Mereka bisa mendapatkan angka di poin-poin ketat,” ujar Marcus Fernaldi Gideon dilansir dari rilis pers PBSI.

“Sekarang ini setiap turnamen selalu ramai. Setiap pertandingan, semua pemain kini memiliki peluang yang sama. Saya akui, kami kalah di poin-poin akhir pertandingan yang sangat ketat,” tambah Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Mengalami kekalahan menyakitkan dengan tersingkir lebih cepat di babak 16 besar Malaysia Open 2023, Marcus/Kevin langsung berniat adakan evaluasi besar-besaran.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia itu mengaku akan berlatih lebih keras lagi agar bisa tampil lebih baik ke depannya.

Baca Juga

“Setelah kalah, ya kami latihan lebih keras lagi. Kami akan evaluasi lagi. Bicara dengan pelatih dan Kevin agar ke depan bisa tampil lebih baik lagi. Setelah kalah di sini, mau enggak mau kami harus berlatih lebih baik lagi,” ujar Marcus.

Dengan tersingkirnya Kevin/Marcus pada babak 16 besar Malaysia Open 2023, Indonesia kini tinggal menyisakan dua wakilnya di sektor ganda putra.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ahsan/Hendra akan menghadapi Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, sedangkan Fajar/Rian akan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di perempat final Malaysia Open 2023.

Baca Juga
IndonesiaKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi GideonMalaysia OpenMalaysia Open 2023

Berita Terkini