x

Hasil India Open 2023: Nyaris Dipermalukan China, Marcus/Kevin Rebut Kemenangan Tiga Set

Kamis, 19 Januari 2023 16:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Kini pasangan berjuluk The Minions itu beraksi lagi di India Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan India Open 2023, antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang berakhir dengan kemenangan manis.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, Kamis (19/1/23), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tertinggal di game pertama, dan susah payah comeback sampai akhirnya menang 16-21, 21-18, 23-21.

Pernah menjabat sebagai ganda putra nomor satu dunia, bukan berarti Marcus/Kevin bisa dengan mudah menaklukkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang asal China.

Laga ini jadi pertemuan pertama bagi Marcus/Kevin dan Ren/Tan. Sulit bagi wakil Indonesia untuk membaca kekuatan pasangan muda asal Negeri Tirai Bambu.

Alhasil, sejak menit awal, Marcus/Kevin kesulitan untuk menempatkan bola dengan baik. Ganda China memimpin di interval game pertama dengan skor 5-11.

Baca Juga

Selepas turun minum dan mendapat wejangan dari pelatih Aryono Miranat, Marcus/Kevin mulai menemukan celah untuk menjegal Ren/Tan. Skor beranjak jadi 12-14.

Namun selanjutnya, Ren Xiang Yu/Tan Qiang mulai siaga dan tidak mau lagi terpancing oleh permainan Marcus/Kevin. Mereka memperlebar jarak jadi 14-18.

Baca Juga

Strategi Kevin Sanjaya yang banyak mengangkat bola, tidak mampu mengecoh Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Game pertama ditutup dengan skor 16-21 untuk kemenangan China.

Memasuki game kedua, ada beberapa kesalahan minor dari Ren Xiang Yu/Tan Qiang yang membuahkan poin cuma-cuma untuk Marcus/Kevin. The Minions memimpin 4-1.

Ada beberapa momentum di mana Marcus tidak siap mengembalikan bola. Ganda China akhirnya menyusul di angka 5-5, lalu 8-8, dan akhirnya unggul 9-11 di interval kedua.

Baca Juga

1. Marcus/kevin Paksa ke Babak Rubber

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Open 2023. Kini mereka beraksi lagi di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Melihat permainan Ren Xiang Yu/Tan Qiang yang cepat, tangkas, hingga membuat lawan tak berkutik, mengingatkan pada permainan Minions di era kejayaannya.

Naasnya, Marcus/Kevin belum menemukan celah untuk mematikan serangan Ren/Tan. The Minions hanya mendapat poin dari kesalahan lawan, skor imbang 13-13.

Seiring waktu, fokus Marcus/Kevin semakin tidak tertata. Beruntung Ren/Tan juga tak lepas dari error. Sempat imbang 17-17, Minions akhirnya menuntaskan di angka 21-18.

Marcus/Kevin berhasil memaksa Ren Xiang Yu/Tan Qiang bermain di babak rubber.

Memasuki game ketiga, Ren/Tan masih belum kendor. Ganda Indonesia sempat tertinggal 2-5, tapi Marcus/Kevin kemudian mengamuk dan bisa mengimbangi di angka 5-5.

Baca Juga

Minions akhirnya bisa unggul 8-7, tetapi Marcus tiga kali melakukan kesalahan dan membuat bola keluar lapangan. Ganda China kembali memimpin 9-11 di interval ketiga.

Paska turun minum, ganda China makin nyaman menempatkan bola. Ren/Tan memimpin 9-13, tetapi Marcus/Kevin tak membiarkannya terlalu jauh. Skor beranjak jadi 12-13.

Baca Juga

Tan Qiang sempat mendapatkan perawatan medis sebelum melanjutkan laga. Main seorang diri, Ren dibuat melongo melihat pukulan ekstrim dari Kevin Sanjaya. 

Minions memusatkan serangan pada Tan Qiang. Hanya saja, Marcus juga sempat mendapat perawatan medis di kaki, memaksa Kevin untuk meng-covernya. Skor kini 19-19.

Memasuki masa-masa krusial, Ren/Tan memaksa deuce 20-20. Namun, Marcus/Kevin berhasil menuntaskan game ketiga dengan kemenangan 23-21 atas ganda China.

Setelah melakoni pertarungan sengit selama 75 menit, Marcus/Kevin dipastikan lolos ke babak perempat final India Open 2023.

Baca Juga
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonHasil PertandinganBulutangkisIndia OpenBerita BulutangkisRen Xiang Yu/Tan Qiang

Berita Terkini