x

3 Wakil Tuan Rumah yang Berlaga di Semifinal Indonesia Masters 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 07:01 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Juni Adi
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di India Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tidak banyak wakil tuan rumah yang mampu melaju hingga babak semifinal di turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis bergengsi di dunia, Indonesia Masters 2023 akan kembali bergulir hari ini, Jumat (27/01/23) di Istora Senayan, Jakarta. 

Turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 itu telah berlangsung selama empat hari, dan kini akan memasuki babak semifinal.

Indonesia sendiri menurunkan lebih dari 30 wakilnya untuk berlaga yang tersebar di semua sektor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran.

Namun tidak semua mengalami nasib bagus di Indonesia Masters 2023 kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, hingga hari kelima ini, tuan rumah hanya mampu meloloskan tiga wakilnya ke babak empat besar. Siapa saja mereka?

Jonatan Christie

Jonatan Christie menjadi salah satu harapan Indonesia untuk mendulang prestasi di kandangnya sendiri.

Baca Juga

Pebulutangkis unggulan ke-4 itu lolos ke semifinal Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan wakil India, Lakshya Sen melalui permain sengit rubber gim.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Jonatan Christie berhasil menang atas Lakshya Sen dengan skor 15-21, 21-10, 21-13 dan berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023.

Sekadar informasi, Jonatan Christie saat ini bertengger di ranking tiga dunia. Sementara tunggal putra India, Lakshya Sen berada di ranking 12 dunia. Di babak semifinal, Jojo akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi.

Baca Juga

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo

Selain Jonatan Christie, Indonesia berhasil meloloskan satu wakil lainnya dari tunggal putra ke babak semifinal, dia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Kanada di perempatfinal, Brian Yang.

Tanpa ampun, Chico Aura Dwi menang melalui dua gim sekaligus dengan skor identik, 21-16 dan 21-16. 

Di partai semifinal, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus yang lolos usai kalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama 21-19, dan 21-19.

Chico Aura Dwi Wardoyo saat ini bertengger di peringkat ke-23 dunia, sedangkan NG Ka Long Angus berada di urutan ke-18 dunia dalam ranking BWF terbaru.

Baca Juga

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Terakhir ada wakil dari ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Leo/Daniel menang mudah dalam dua set langsung, 13-21 dan  11-21. Di babak semifinal, ganda putra peringkat ke-17 dunia itu akan berhadapan dengan wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga

Di atas kertas, Hoki/Yugo saat ini difavoritkan untuk meraih kemenangan karena perbedaan peringkat, mereka menjadi unggulan ke-2 di Indonesia Masters 2023.

Kelolosan Leo/Daniel ke semifinal menjadi harapan bagi publik tanah air di Indonesia Masters 2023, setelah nama-nama andalan harus tumbang.

Fajar/Rian dihentikan langkahnya di babak perempatfinal oleh pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor akhir 21-11, 13-21, 23-25.

Ada juga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi karena mundur akibat Marcus cedera.

Terakhir ada Ahsan/Hendra yang kalah dari juniornya, Leo/Daniel di babak 16 besar Indonesia Masters 2023 dengan skor  21-14, 21-17.

Baca Juga
Jonatan ChristieIndonesia MastersChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinIndonesia Masters 2023

Berita Terkini