x

Heroik Sumbang Gelar di Thailand Masters 2023, Leo/Daniel Dapat Ucapan Khusus Presiden Jokowi

Minggu, 5 Februari 2023 22:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Tampil habis-habisan dan sumbang gelar juara Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dapat ucapan spesial dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

FOOTBALL265.COM – Tampil habis-habisan dan sumbang gelar juara Thailand Masters 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dapat ucapan spesial dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ucapan spesial untuk pebulutangkis Leo/Daniel tersebut disampaikan oleh Jokowi di akun instagram pribadinya @jokowi pada Minggu (05/02/23).

“Dari Nimbutr Arena, Bangkok, Thailand, sore ini, pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali mengirim kabar gembira,” tulis Jokowi.

“Mereka keluar sebagai juara ganda putra Thailand Masters 2023 setelah menaklukkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan (Chinese Taipei),” sambungnya.

Pada akhir tulisanya di instagram, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyematkan ucapan selamat untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

“Selamat kepada Leo/Daniel,” pungkas Jokowi. Ucapan Jokowi tersebut juga disertai dengan sebuah foto saat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memegang piala kemenangan Thailand Masters 2023.

Mendapatkan ucapan spesial dari Presiden Republik Indonesia (RI), Daniel Marthin juga mewakili Leo Rolly Carnando juga berterima kasih.

Baca Juga

Seperti Jokowi, badminton lovers di kolom komentar instagram sang Presiden RI, turut memberikan ucapan selamat untuk keberhasilan Leo/Daniel di Thailand Masters 2023.

“Pakdeh mantap deh. Super 500 dan Super 300 selalu diposting klo menang, mantap pak,” komentar @nuri******

“Back to back championships,” komentar @hyr*****

Baca Juga

1. Heroik dan Panen Rekor Apik

Leo Rolly/Daniel Marthin juara Thailand Masters 2023, cetak rekor apik.

Dapat ucapan selamat spesial dari Presiden Jokowi, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memang begitu perkasa dan heroic saat menyegel gelar juara turnamen badminton Super 300 Thailand Masters 2023.

Datang sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, pada akhirnya mereka bisa mempersembahkan gelar juara usai menumbangkan Su Ching Heng/Ho Yeng Wei , 21-16. 21-17.

Kemenangan Leo/Daniel di Thailand Masters 2023 itu, mampu membuat mereka back to back juara dalam dua pekan beruntun.

Karena pada pekan lalu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil menaiki podium satu ajang Indonesia Masters 2023.

Hasil ini juga terasa spesial mengingat perjuangan keras mereka terbayar lunas. Apalagi diketahui bahwa Daniel Marthoin  harus bertanding dengan kondisi kaki yang membengkak.

Baca Juga

Kondisi kaki bengkak yang sebenarnya nyaris membuat langkah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak pertama Thailand Masters 2023.

Namun apapun itu, dua gelar yang diraih Leo/Daniel akan membawa mereka menembus ranking 10 besar BWF per Selasa (07/02/23) mendatang. Hal itu sebagaiman dilansir twitter @badmintontalk.

“10 BESAR DUNIA! Karier tertinggi lainnya sebagai mantan Juara Dunia Junior baru saja memenangkan dua gelar dalam 2 pekan, dan akan menjadi peringkat 10 dunia pada minggu depan,” cuit @BadmintonTalk.

Baca Juga

“Luar biasa, memang pantas didapatkan setelah penampilan mereka tahun ini. selamat!!” tambah cuitan tersebut.

Rekor yang baru saja dicetak Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai juara di Thailand Masters 2023, juga membuktikan bahwa ganda putra Indonesia semakin mendominasi persaingan.  

Hal yang tentunya sangat luar biasa dan patut diapresiasi, termasuk dari orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden Jokowi (Joko Widodo).

Baca Juga

Sumber: Instagram @jokowi
 

Joko WidodoJokowiBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisThailand Masters 2023

Berita Terkini