x

Latihan Keras Skuad Malaysia Jelang BAMTC 2023, Polah Rexy Mainaky Jadi Sorotan

Selasa, 7 Februari 2023 10:44 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Tim bulutangkis Malaysia telah memulai latihan keras jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, namun tingkah Rexy Mainaky malah menuai sorotan.

FOOTBALL265.COM – Tim bulutangkis Malaysia telah memulai latihan keras jelang Badminton Asia Mixed Team Championships 2023, namun tingkah Rexy Mainaky malah menuai sorotan.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 14-19 Februari mendatang.

Beberapa tim unggulan seperti China, Jepang, Indonesia dan Malaysia tentu sangat dinantikan kiprahnya jelang berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Dari empat tim unggulan tersebut, tim bulutangkis Malaysia diketahui telah menggelar latihan bersama sejak Senin (06/02/23).

Sekadar informasi, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) menurunkan pemain andalannya di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023.

Baca Juga

Mulai dari Lee Zii Jia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yii hingga Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang akan memperkuat tim Malaysia.

Sementara itu, melalui unggahan akun Twitter resmi BAM, pebulutangkis-pebulutangkis pilihan yang akan mengikuti BAMTC 2023 nampak berlatih keras.

Baca Juga

Terlihat dalam unggahan tersebut, ganda putra Malaysia menjadi sorotan yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Menariknya, tak hanya ganda putra yang menjadi sorotan. Sang pelatih, Rexy Mainaky turut menuai atensi karena polah kocaknya mengganggu latihan anak asuhnya.

Rexy Mainaky yang sekaligus menjabat Direktur Kepelatihan BAM tampak mengganggu kameramen hingga lari-lari kecil di lapangan saat anak asuhnya berlatih.

Baca Juga

1. Malaysia Pede di BAMTC 2023

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 menjadi turnamen yang dinanti-nantikan badminton lovers dan tim-tim unggulan bulutangkis se-Asia.

China merupakan juara bertahan dan berstatus sebagai unggulan pertama tergabung di grup A bersama dengan Korea Selatan, SIngapura dan Uzbekistan.

Sementara tim bulutangkis Jepang yang diisi beberapa pemain andalan seperti Yuta Watanabe/Arisa Higashino hingga Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tergabung di grp D dengan Chinese Taipei, Hongkong dan Pakistan.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan pemain bintang seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Anthony Ginting tergabung di grup C bersama Thailand, Bahrain, Syria dan Lebanon.

Terakhir unggulan keempat adalah Malaysia yang tak kalah dengan pemain bintangnya tergabung di grup B bersama India, Kazakhstan dan Uni Emirat Arab.

Baca Juga

Tergabung di grup yang tak terlalu berat, Direktur Kinerja Tinggi ABM (Academy Badminton Malaysia) Dr Tim Jones percaya diri tim andalan Rexy Mainaky dapat finis sebagai juara grup.

“Penting bagi kami untuk juara grup, jadi kami perlu melakukan banyak analisis pada pemain India. Saya merasa kami memiliki tim kuat dan sejarah positif ketika melawan India,” kata Tim Jones yang juga rekan Rexy Mainaky.

Baca Juga

Tentu bukan hal yang mustahil bagi skuad Rexy Mainaky, komposisi pemain untuk Badminton Asia Mixed Team Championships 2023 jauh lebih unggul dari India sebagai pesaing terkuat di Grup B.

India sendiri membawa beberapa pemain seperti HS Prannoy, Lakshya Sen, PV Sindhu hingga Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Sementara skuad Malaysia bertabur bintang seperti Lee Zii Jia yang bertengger di top lima tunggal putra hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kokoh di ranking dua dunia.

Baca Juga

Sumber: BAM

Rexy MainakyMalaysiaAsia Mixed Team ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Beregu Campuran AsiaBadminton Asia Mixed Team Championship

Berita Terkini