x

Ditinggal Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan 'Ngereog' Tembus Final Liga Bulutangkis China

Senin, 20 Februari 2023 20:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Meski tanpa kehadiran Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak final Badminton China Super League (CBSL) 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Meski tanpa kehadiran Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan berhasil mengantarkan timnya lolos ke babak final China Badminton Super League (CBSL) 2023.

Mohammad Ahsan masih melanjutkan tugasnya membela tim Ruichang di turnamen lokal di China meski harus tanpa Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu pulang ke Indonesia.

Tanpa Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan pun akhirnya dipasangkan dengan mantan rivalnya, Li Junhui, sebagai pasangan ganda putra untuk Ruichang.

Ahsan/Junhui dan rekan-rekannya di tim Ruichang menghadapi tim Shenzhen yang diperkuat Liang Weikeng/Wang Chang pada partai semifinal, Senin (20/02/23).

Hasilnya, Ruichang berhasil mengalahkan Shenzhen dengan skor 3-2 sekaligus memastikan lolos ke final CBSL 202, seperti melansir dari cuitan Daddies Archives di Twitter.

Baca Juga

Pada final yang digelar Selasa (21/2/23) besok, Ruichang akan menantang Xiamen yang diperkuat Huang Yaqiong hingga Jia Yifan.

Mohammad Ahsan/Li Junhui tampil mengesankan dalam upaya mereka menyumbang poin untuk Ruichang di babak semifinal.

Baca Juga

Tampai di partai pamungkas, Ahsan/Junhui menghadapi pasangan top China, Liang Weikeng/Wang Chang. Mereka menang lima set dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14, dan 11-5.

Kemenangan Ahsan/Junhui ini sekaligus jadi penentu kemenangan Ruichang atas Shenzen setelah sebelumnya kedudukan sama kuat 2-2.

Ganda campuran Li Junhui/Liu Xuanxuan menyumbang poin perdana untuk membawa Ruichang unggul 1-0 usai mengalahkan Liang Weikeng/Zhang Shuxian, 7-11, 11-8, 11-9, dan 11-7.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Selangkah Lagi Juara di Liga China

Ganda Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Master 2022 usai mengalahkan pasangan Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede 21-12 dan 21-19 di Istora Senayan, Selasa (07/06/22).

Ruichang menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah He Bingjiao sukses menaklukkan Zhang Yiman dengan skor 11-8, 9-11, 11-8, dan 11-5.

Sayangnya, Ruichang kalah pada dua partai berikutnya. Ganda putri He Bingjiao/Liu Xuanxuan kalah dari Zhang Yiman/Zheng Yu, 11-8, 10-12, 10-12, 5-11.

Sementara tunggal putri Li Shifeng tampak mengalami penurunan peforma hingga kalah dari Sun Feixiang dengan skor 6-11, 11-5, 8-11, 3-11.

Tentunya, Ahsan dan kawan-kawannya di China diharapkan bisa memenangkan partai final melawan Xiamen yang memiliki materi pemain lebih bagus.

Ahsan kemungkinan akan kembali berpasangan dengan Li Juhui. Meski pernah jadi rival sengit di lapangan, namun keduanya menunjukkan chemistry apik di Liga Bulutangkis China ini.

Baca Juga

Jika juara, ini akan menjadi oleh-oleh terindah bagi Daddies – julukan Ahsan/Hendra setelah hampir tiga pekan menjalani tur keliling China.

Di acara bertajuk ‘The China Tour by Victor Sports’ itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan serangkaian jumpa fans yang tersebar di berbagai kota di China.

Baca Juga

Guangzhou, Zhuhai, Hangzhou, Nanjing, Shanghai, Shenzhen, dan Hainan merupakan kota-kota yang menjadi tempat jumpa fans Ahsan/Hendra.

Kejuaraan nasional China bertajuk Liga Bulutangkis China (CBSL) kembali digelar untuk pertama kalinya sejak edisi terakhir pada 2020 silam.

Pada edisi 2023 kali ini, China Badminton Super League tersebut dilangsungkan mulai 12 hingga 21 Februari di Gimnasium Yajule, Hainan, yang diikuti delapan klub.

Baca Juga
Mohammad AhsanHendra SetiawanChinaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisLi JunhuiChina Badminton Super League

Berita Terkini